3 TIPS ATUR WAKTU Saat Bekerja di Kantor

3 TIPS ATUR WAKTU Saat Bekerja di Kantor:
Andhina Wulandari


Ilustrasi/Everydayhealth
KABAR24.COM, JAKARTA—Untuk bisa bekerja secara efektif dan efisien, maka Anda perlu lebih pintar dalam mengatur waktu saat bekerja di kantor.
Sortir e-mail
Anda mungkin punya kebiasaan mengecek e-mail di pagi hari atau memang pekerjaan Anda berkaitan erat dengan komunikasi via e-mail. Tapi biasakan untuk langsung menyortir e-mail, baca hanya yang penting dan mendesak. Misalnya, ketika Anda sedang menunggu e-mail dari klien, maka hanya e-mail itu sajalah yang dibaca. Terlalu lama membaca e-mail lainnya yang kurang penting, hanya akan menghambat pekerjaan Anda.
Buat daftar kerja sejak malam
Usahakan sehari sebelumnya Anda membuat daftar hal-hal yang harus dikerjakan keesokan harinya. Sehingga Anda sudah bisa mempersiapkan diri dan pikiran pun bisa jadi lebih fokus. Susun pula tujuan Anda keesokan harinya seperti apa, misalnya menyelesaikan laporan sebelum pukul 12 siang atau bisa menyelesaikan setidaknya 80 persen dari daftar kerja yang Anda susun.
Prioritas yang jelas
Setelah membuat daftar kerja, maka Anda sudah harus bisa memisahkan mana pekerjaan yang lebih diprioritaskan. Punya prioritas yang jelas dalam hal pekerjaan akan membuat kerja Anda lebih efektif. Coba susun daftar kerja berdasarkan mana yang paling mendesak hingga ke tugas-tugas yang masih bisa ditunda. (Forbes/Wikihow/aw)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate