3 Cara Kalahkan Pesimisme

3 Cara Kalahkan Pesimisme:
Newswire


Ilustrasi/telegraph.co.uk
KABAR24.COM, JAKARTA—Meskipun selalu mencoba keras untuk optimis, sesekali Anda pasti terjerumus dan menjadi pesimis akan sesuatu. Pesimisme tentu saja bisa merusak mood Anda dan membuat Anda terlihat tidak percaya diri Tapi, Anda tidak perlu khawatir.
Ini dia 3 cara untuk mengalahkan pesimisme.
1. Hadapkan dengan kenyataan
Jika Anda merasa pesimis tentang seseorang, situasi atau sesuatu, hal termudah yang bisa Anda lakukan adalah menghadapinya dengan kenyataan yang sebenarnya. Jika Anda pesimis rekan kerja Anda bisa dipercaya, hadapilah orang itu dan buktikan kalau dugaan Anda mungkin saja salah.
2. Lihat dengan kacamata baru
Lepaskan cara pandang Anda yang lama dan pakailah “kacamata” baru Anda. Ini berguna untuk mendapatkan perspektif baru di luar perspektif pesimis Anda. Untuk penilaian yang lebih objektif, bicaralah kepada seseorang yang cenderung melihat sesuatu berbeda dengan Anda. Ini bukan berarti orang tersebut akan selalu benar, tapi setidaknya dia akan memberikan pandangan yang berbeda dan memberi kesempatan kepada Anda untuk keluar dari pesimisme.
3. Pompa percaya diri Anda
Luangkan waktu untuk mencari ide-ide segar yang bisa mengatasi hal-hal yang membuat Anda pesimis. Tingkatkan kepercayaan diri Anda dengan melakukan hal-hal yang Anda ahli atau belajar lebih tentang hal-hal yang Anda tidak yakini. Ini akan membuat Anda jadi lebih yakin dan percaya diri dan menjadi sedikit lebih optimis. (Psychologytoday/askmen/ms)

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate