6 HAL BURUK Jangan Sampai Anda Lakukan di Kantor

6 HAL BURUK Jangan Sampai Anda Lakukan di Kantor:
Andhina Wulandari


Ilustrasi/Davidhallsocialmedia
KABAR24.COM, JAKARTA—Tentu, membuat kesalahan di kantor memang hal biasa dan siapa saja mungkin mengalaminya. Tapi jangan sampai Anda melakukan beberapa hal buruk di kantor ini dengan sengaja, karena bukan tak mungkin Anda bisa jadi ‘musuh’ rekan kerja yang lain.
Akui pekerjaan orang lain
Tidak ada yang lebih buruk ketimbang mengakui pekerjaan orang lain dan mendapatkan penghargaan karenanya. Ini merupakan salah satu tindakan yang sangat buruk, karena tentunya akan merugikan pihak yang sebenarnya pantas mendapatkan penghargaan berkat hasil pekerjaannya.
Ganggu alur kerja
Setiap kantor memiliki cara kerjanya masing-masing dan Anda sebagai orang yang bekerja di dalamnya harus bisa menjaga kelancaran hal tersebut. Hal-hal mengganggu bisa berupa memutar musik kencang-kencang hingga terlambat menyetor pekerjaan.
Kebiasaan e-mail yang buruk
E-mail kini menjadi alat komunikasi efektif di kantor, tapi jangan sampai Anda melakukan kebiasaan buruk yang menyulitkan orang lain. Belajarlah untuk menulis dengan jelas agar pesan bisa tersampaikan. Etiket e-mail pun penting untuk diketahui, supaya pesan yang ditulis tidak menyinggung orang lain.
Sikap negatif
Kebiasaan mengeluh Anda secara tak langsung bisa membuat suasana di kantor tidak nyaman. Jadi, jauhkan sikap negatif dari pikiran Anda dan fokuslah pada pekerjaan.
Rapat tidak penting
Ada beberapa orang yang sepertinya sengaja mengadakan rapat untuk membahas hal tidak penting. Akhirnya, waktu bekerja pun habis sia-sia. Karena itu, saat hendak memimpin rapat, buatlah catatan agar rapat bisa berjalan efektif dan efisien.
Tak mau akui kesalahan
Melakukan kesalahan memang tidak mengenakkan, tapi tidak mau mengakui kesalahan justru sangat menyebalkan. Salah satu cara untuk dihormati oleh kolega dan atasan, Anda harus bisa mundur bertanggung jawab dalam segala hal, tak hanya kesuksesan tapi juga kesalahan. (Workopolis/Kabar24/aw)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate