FACEBOOK AKUISISI PARSE Agar Lebih Ramah Diakses dari Ponsel Pintar

FACEBOOK AKUISISI PARSE Agar Lebih Ramah Diakses dari Ponsel Pintar:
Newswire


Ilustrasi/cnn.com
KABAR24.COM, SAN FRANCISCO–Facebook membeli Parse, perusahaan IT yang khusus pada aplikasi mobile, sebagai upaya agar jejaring sosial itu lebih ramah diakses dari ponsel pintar dan komputer tablet.
Facebook tidak mengungkapkan berapa nilai akuisisi Parse yang berbasis di San Francisco itu, namun sejumlah laporan menyebutkan angkanya mencapai US$85 juta.
“Dengan menjadikan Parse sebagai bagian dari platform Facebook, kami ingin membuat developer dengan cepat membangun aplikasi-aplikasi yang cocok dengan platform dan perangkat mobile,” kata Facebook dalam blognya.
Parse menyediakan tool pengembangan software pembuat aplikasi-aplikasi dan menangani kerja di belakang layar seperti penyajian data dan server yang menangani layanan untuk aplikasi pengguna dimana perangkat mobile terlibat.
Perusahaan ini didirikan pada Juni 2011 dan tengah membutuhkan suntikan dana ketika Facebook melangkah untuk membelinya.
“Menggabungkan kekuatan dengan mitra seperti Facebook membuat banyak hal bisa terjadi,” kata CEO Parse Ilya Sukhar dalam posting blognya. (Antara/AFP/aw)

Facebook membuat prioritas ini karena lebih dari satu miliar anggotanya bergerak ke ponsel pintar dan tablet yang mendadak menjadi gadget pilihan utama dalam berkoneksi melalui Facebook.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate