8 MAKANAN Bisa Membuat Anda Terlihat Lebih Tua

8 MAKANAN Bisa Membuat Anda Terlihat Lebih Tua:
Andhina Wulandari


Ilustrasi/Telegraph
KABAR24.COM, JAKARTA—Lupakan sejenak soal produk anti-penuaan dini, karena kadang penyebab kulit keriput dan kerutan berasal dari apa yang kita makan. Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa membuat kulit Anda terlihat lebih tua.
1. Gula
Jika kandungan gula dalam tubuh berlebihan, maka dia akan menempel pada kolagen yang akhirnya membuat kulit terlihat kaku dan tidak fleksibel. Menurut Ann A. Rosenstein penulis buku Diet Myths Busted: Food Facts Not Nutrition Fiction, kehilangan elastisitas kulit bisa membuat kerutan mudah terlihat dan kulit tampak tua.
2. Lemak trans
Sama seperti gula, lemak trans (trans fat) juga bisa membuat kulit terlihat kaku. “Lemak ini menutup arteri dan pembuluh darah kecil yang akhirnya membuat kulit terlihat tua,” tulis Rosenstein.
3. Garam
Garam bisa membuat tubuh dehidrasi. Ketika tubuh dehidrasi, Anda mudah letih dan lelah. Tak hanya membuat kulit terlihat tidak segar, terlalu banyak garam juga bisa menimbulkan penyakit ginjal dan tekanan darah tinggi.
4. Kopi
Kopi dan produk kafein lainnya juga bisa membuat tubuh dehidrasi, sehingga kulit tampak lelah.
5. Alkohol
Sama halnya dengan kopi dan garam, alkohol bisa menyebabkan tubuh dehidrasi. Akibatnya, kulit kehilangan kolagen dan kerutan pun tampak lebih jelas.
6. Minuman berenergi
Minuman jenis ini dapat merusak email gigi delapan kali lebih parah dibanding soda. Erosi pada gigi ini akan membuat gigi Anda terlihat kuning dan tidak sehat.
7. Makanan yang digoreng
Goreng-gorengan juga bisa memberikan kontribusi pada kerusakan kolagen dalam kulit, sehingga membuatnya cepat berkerut.
8. Soda
Sebagai jenis minuman yang kandungan gulanya tinggi, soda cenderung membuat tubuh cepat dehidrasi. Untuk mengimbangi kebiasaan minum soda, Anda harus minum air mineral lebih dari delapan gelas sehari. (HuffPost/iVillage/aw)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate