GERHANA BULAN SEBAGIAN Akan Terjadi Jumat Dini Hari di Indonesia

GERHANA BULAN SEBAGIAN Akan Terjadi Jumat Dini Hari di Indonesia:
R. Fitriana


Ilustrasi/Contossobrenaturis
KABAR24.COM, JAKARTA—Indonesia akan mengalami gerhana bulan sebagian yang diperkirakan terjadi pada Kamis (25/4) atau Jumat (26/4) dini hari.
Kejadian alam tersebut dapat diamati dari Australia, Asia, Afrika, Samudra Hindia, Eropa, dan Amerika Selatan bagian Timur.
Untuk para pengamat di Amerika Tengah dan Utara tidak dapat menyaksikan fenomena alam tersebut.
Sementara itu, pengamat di bagian Timur Australia dan Asia dapat mengamati gerhana pada saat bulan akan terbenam, sehingga prosesi akhir gerhana tidak akan teramati.
“Bagi para pengamat di sebagian besar wilayah Asia dan Afrika dapat mengamati keseluruhan prosesi gerhana,” tulis situs BMKG, Rabu (24/4).
Adapun pengamat di wilayah Eropa, bagian Barat Afrika, dan Amerika Selatan akan mengamati gerhana pada saat bulan akan terbit, sehingga prosesi awal gerhana tidak akan teramati. (JIBI/aw)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate