TIPS TRAVELING Ala Nicholas Saputra

TIPS TRAVELING Ala Nicholas Saputra:
Newswire


Nicholas Saputra/Antara
KABAR24.COM, JAKARTA—Ketika berpergian tidak hanya akomodasi dan transportasi saja yang perlu diperhatikan, kesehatan Anda pun perlu menjadi perhatian. Tentu Anda tak ingin dalam keadaan sakit saat di perjalanan.
Aktor Nicholas Saputra yang memang memiliki hobi traveling berbagi tips dan pengalamannya soal kesehatan saat traveling.
Pelakon yang namanya melejit setelah memerankan tokoh Rangga dalam film “Ada Apa Dengan Cinta” itu tidak hanya memperhatikan transportasi dan akomodasi ketika hendak bepergian.
Punya pengalaman tidak mengenakkan saat berlibur membuat Nicholas berusaha mencegah gangguan kesehatan dengan vaksinasi sebelum bepergian.
“Pernah sakit di awal-awal perjalanan, untung cepat pulih. Jadi tidak harus pulang ke Tanah Air, nggak lucu juga kalau batal liburan karena sakit,” katanya.
Alumnus Fakultas Teknik Universitas Indonesia itu mengatakan ia menggunakan vaksin untuk mencegah penyakit demam kuning sebelum melakukan perjalanan ke Amerika Latin.
“Amerika Latin kan endemik yellow fever, jadi pencegahan saya pilih vaksin,” kata aktor berusia 29 tahun yang akrab di sapa Nico itu.
Nico, yang baru kembali dari AS dan Eropa, tidak mau keinginannya bepergian ke satu negara terbatasi karena negara itu termasuk daerah endemik penyakit tertentu.
“Karena itu vaksin perlu dilakukan agar lebih aman,” kata Nico, aktor terbaik Festival Film Indonesia tahun 2005.
“Tidak hanya kalau keluar negeri, misal ke daerah-daerah pelosok Indonesia seperti di wilayah timur yang endemik malaria, juga perlu persiapan. Entah kita konsumsi obat atau vaksin untuk cegah kena malaria,” ujar dia.
Ia juga selalu memperhatikan dan mencari tahu kondisi geografis, iklim, dan cuaca negara atau daerah yang akan ia datangi supaya bisa mempersiapkan diri untuk beradaptasi sehingga bisa nyaman berada di tempat baru.(Antara/ms)

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate