UN 2013 DITUNDA: Ini Twit SBY di @SBYudhoyono


KABAR24.COM, JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan Mendikbud M. Nuh untuk segera mengatasi dan menginvestigasi mengapa Ujian Nasional (UN) 2013 ditunda.
Pernyataan SBY tentang UN 2013 yang ditunda itu disampaikan lewat akun twitter resminya @SBYudhoyono. SBY pun menyemangati para siswa yang akan menempuh UN 2013.
Berikut petikan kicauan @SBYudhoyono:
  • Menyemangati siswa/i se-Indonesia untuk melaksanakan Ujian Nasional, disiarkan di radio malam ini & besok pic.twitter.com/OKmDYRyaeU
  • Selamat menempuh Ujian Nasional para pelajar. Insya Allah, kalian bisa dan lulus. Saya dan Ibu Ani mendoakan *SBY*
  • Info keterlambatan UN di 11 Propinsi, saya telah instruksikan Mendikbud untuk segera atasi dan investigasi. *SBY*
  • Untuk para orang tua yang putra-putrinya menempuh UN, berikan motivasi dan do’a, agar lulus. Jangan bikin mereka stres. *SBY*
Sebelumnya, Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh menyatakan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional 2013 untuk tingkat SLTA di 11 provinsi di Indonesia ditunda akibat soal ujian untuk daerah-daerah tersebut belum siap.
“Kami dari Kemendikbud mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala persoalan teknis yang membuat pelaksanaan Ujian Nasional di 11 provinsi diundur dari Senin (15/4) menjadi Kamis (18/4),” katanya.
Kesebelas provinsi yang mengalami penundaan pelaksanaan UN itu adalah:
Kalimantan Selatan, 
Kalimantan Timur, 
Sulawesi Utara, 
Sulawesi Barat, 
Sulawesi Tengah, 
Sulawesi Selatan, 
Sulawesi Tenggara, 
Bali, 
Nusa Tenggara Barat (NTB), 
Nusa Tenggara Timur (NTT), dan 
Gorontalo.
Khusus untuk 11 provinsi tersebut, Ujian Nasional yang menurut jadwal akan diselenggarakan tanggal 15 April 2013 digeser menjadi 18 April 2013 dengan jadwal mata pelajaran yang diujikan sama seperti jadwal awal.
Pada kesempatan itu, Mendikbud juga menekankan bahwa keterlambatan itu murni disebabkan oleh persoalan teknis di percetakan yang bertugas memproduksi soal-soal untuk wilayah Indonesia tengah.
“Jadi, melalui mekanisme tender terbuka, ditetapkan enam percetakan yang berhak mencetak soal-soal UN. Lima percetakan dapat menyelesaikan tugas dengan baik, namun satu percetakan, yakni Galia Printing Indonesia belum bisa menyelesaikan karena masalah teknis,” kata Nuh. (Kabar24/ea)

Kabar Terkait :


SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate