Lembaga Pemberi Award untuk SBY Didirikan oleh Rabi Yahudi

Lembaga Pemberi Award untuk SBY Didirikan oleh Rabi Yahudi:
Linda Tangdialla


Rabi Arthur Schneier bersama mantan Menlu AS Madeleine Albright/situs Appeal of Conscience Foundation

KABAR24.COM, JAKARTA–Appeal of Conscience Foundation, yang berencana memberikan penghargaan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, didirikan oleh seorang rabi Yahudi bernama Arthur Schneier pada tahun 1965.
Koalisi dialog antaragama itu beranggotakan para pemimpin bisnis dan agama, dengan tujuan mendorong perdamaian, toleransi, dan mencari pemecahan konflik antaretnis.
“Yayasan percaya bahwa kebebasan, demokrasi, dan hak azasi manusia adalah nilai-nilai fundamental yang memberikan kepada negara-negara di dunia harapan terbaik mereka bagi perdamaian, keamanan, dan kemakmuran bersama,” tulis lembaga tersebut dalam situs resminya.
Lahir di Wina, Austria, 20 Maret 1930, Rabi Schneier tinggal di Budapest selama masa pendudukan Nazi Jerman, periode Perang Dunia II, dan tiba di Amerika Serikat pada 1947.
Menurut rencana, Appeal of Conscience Foundation akan memberikan penghargaan ‘World Statesman’ kepada Presiden SBY pada 1 juni 2013, bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila. Penghargaan itu karena SBY dinilai sukses membuat Indonesia menjadi negara yang menjunjung tinggi toleransi beragama.
Namun hal itu menimbulkan protes di dalam negeri.
Pada Senin lalu (6/5) sejumlah korban kekerasan beragama melakukan aksi longmarch dan demo di Kedubes AS, di Jalan Merdeka, Jakarta Pusat, sebagaimana diberitakan oleh media nasional dan media sosial.
Selama masa pemerintahan SBY saja tercatat pada tahun 2007 ada 135 kasus intoleransi terhadap kebebasan hak beragama dan berkeyakinan, di tahun 2009 tercatat 200 kasus, tahun 2010 tercatat 200 kasus, tahun 2011 tercatat 244 kasus, dan di tahun 2012 tercatat 264 kasus, yang terekam oleh Aliansi Kebhinekaan.
Namun anehnya, Appeal of Conscience Foundation yang mottonya adalah “A crime committed in the name of religion is the greatest crime against religion” menutup mata terhadap fakta-fakta tersebut.
Sampai kini belum jelas sikap Presiden SBY, apakah akan menerima penghargaan tersebut atau menolak. (JIBI/lt)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate