Mobil Self-Drive Akan Mulai Tersedia Pada 2025

Mobil Self-Drive Akan Mulai Tersedia Pada 2025:
Newswire


Ilustrasi/engadget.com
KABAR24.COM, JAKARTA—Mobil yang bisa jalan sendiri akan mulai tersedia di pasar pada 2025.
Hadir dalam Society of Automotive Engineers World Congress 2013, para ahli mengatakan mobil “jalan sendiri” itu akan menggunakan teknologi pembantu kemacetan dan pengidentifikasi pejalan kaki.
Para produsen mobil sudah menguji mobil tersebut dan memasukkannya ke dalam varian model mereka.
Saat ini Nissan sedang menguji prototipe mobil “Jalan Sendiri” Leaf EV dan model itu telah dipresentasikan dalam sebuah kongres teknologi. Terbukti, Leav EV dapat menggerakkan roda kemudi sendiri untuk menghindari kecelakaan.
Tahapan teknologi “mobil jalan sendiri”, pertama adalah peringatan dini dengan suara dan petunjuk pada tampilan layar, kemudian roda kemudi dapat memutar sendiri, jika ada cukup ruang di jalan dan menekan rem pada Kamis (18/4).
Meskipun negara bagian AS sudah memiliki undang-undang baru untuk mengurangi gangguan pengemudi, peraturan mobil jalan otomatis masih dalam tahap pengembangan.
Pada Oktober, NHTSA sedang mempersiapkan undang-undang baru untuk menetapkan standar kinerja kendaraan otomatis. (Antara/ms)

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate