CALON BOS Menyebalkan Atau Tidak, Ini Cara Mengetahuinya

CALON BOS Menyebalkan Atau Tidak, Ini Cara Mengetahuinya:

Tatu Hutami

Ilustrasi/Careersbuilder

KABAR24.COM, JAKARTA–Seringkali seseorang berhenti atau pindah bekerja bukan karena gaji yang sedikit, namun karena ketidakcocokan dengan bos.

Maka dari itu penting untuk Anda mengetahui apakah calon bos Anda akan membuat kehidupan karir Anda bahagia atau menderita.

Apa definisi menyebalkan bagi Anda

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah mendefinisikan kata menyebalkan. Menyebalkan adalah kata yang relatif. Bagi orang banyak menyebalkan mungkin bagi Anda mengasyikan. Maka penting mengetahui, tipe seperti apa yang Anda inginkan untuk menjadi atasan Anda. Kebanyakan orang sangat tidak menyukai tipe atasan yang cerewet atau sering tidak ada di kantor.

Bagaimana Anda ingin bekerja untuk atasan

Setelah itu, pikirkan bagaimana Anda ingin bekerja untuk atasan. Apakah Anda tipe yang harus diberi perintah atau lebih suka diberi arahan saja mengenai apa yang harus dilakukan.

Cari tahu lewat pekerja

Cara mengetahui hal-hal ini tentu saja melalui karyawan yang bekerja atau pernah bekerja dikantor yang Anda inginkan. Namun disarankan untuk mencari orang yang pernah bekerja, dibanding dengan orang yang sedang bekerja di  perusahaan yang Anda inginkan.

Hal ini dikarenakan, mantan karyawan akan lebih jujur dalam memberikan pendapatnya dan dia pun terbebas dari masalah. Jika dengan karyawan aktif, maka hal ini dapat perakibat pada pemecatan.

Anda dapat menemukan orang-orang ini melalui situs seperti LinkedIn. Cobalah untuk mengontak mereka dan tanyakan pertanyaan Anda pada mereka. Melalui cara-cara ini, Anda kemungkinan terhindar dari bos yang menyebalkan. (Lifehacker/Kabar24/aw)

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate