Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami Dengan Cepat 
Cara Menghilangkan Bekas Luka - Informasi Terbaru - Cara Menghilangkan Bekas Luka

Secara Alami Dengan Cepat - Setelah sebelumnya saya telah share informasi mengenai cara menghilangkan bau badan dan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami kini saya akan update lagi blog tercinta ini dengan postingan mengenai Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami Dengan Cepat dan saya harap dapat bermanfaat untuk sahabat netter semua.


Mudah aja,. soalnya aku dulu jga ngalamin yg sperti ini, ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas-bekas hitam ini, atau setidaknya menyamarkan:

1. setiap mau bobok olesin aja minyak tanah. ini obat dari tetanggaku, dari orang jawa dulu.

2. tau pakis gak ? coba cari pakis yg masih muda trus patahin batang-nya & olesin getah-nya di bekas luka / korengnya sebelum tidur, 2 minggu aj, mudah2an bisa hilang kayak aku..

3. Ambil teh basi atau yang sudah terpakai. Bila menggunakan teh celup, buka kemasannya hingga bagian daun terlihat. Gosok the tersebut di bagian tubuh yang terdapat bekas luka. Lakukan seperti sedang melulur bagian tubuh. Diamkan sebentar kira-kira 10-15 menit. Lakukan secara rutin seminggu minimal dua kali.

4. Ambil buah pare, tumbuk dan ambil air atau sarinya. Campur air tersebut dengan tepung beras hingga berbentuk seperti krim. Basuh bagian bekas luka yang ingin dihilangkan dengan air hangat. Oleskan secara teratur pada bekas luka tersebut. Ramuan ini juga dapat dilakukan untuk memutihkan wajah atau tubuh.

5. Ambil bagian putih dalam telur. Pisahkan dan tambahkan madu lalu aduk hingga merata. Oleskan pada bagian bekas luka tersebut secara rutin. Ramuan ini jga dapat digunakan untuk menghilangkan flek pada wajah.

6. Rendam beras selama 15 menit, angkat dan tumbuk sampai halus. Tumbuk beberapa buah kencur hingga halus dan campur dengan beras tadi. Setelah merata bubuhkan pada bekas luka setiap hari selama dua minggu.

7. Ambil satu suing bawang merah, parut hingga halus. Setelah halus tempelkan pada bagian bekas luka tersebut. Bawang merah juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka bakar, keloid dan bisul.

8. Percaya atau tidak, pasta gigi dengan kandungan pemutih dapat menghilangkan bekas luka. Caranya oleskan sesering mungkin pada bagian bekas luka yang ingin dihilangkan. Diamkan selama 15-30 menit secara rutin. Bersihkan dengan air hangat.

9. Dinginnya es batu akan meredakan gatal pada kulit. Demikian anjur Neal Schultz, dermatolog dari DermTV. Bungkus es batu dalam kain atau handuk kecil, lalu kompres bekas gigitan nyamuk untuk menghilangkan rasa gatalnya.

10. Selain baik untuk meredakan radang tenggorokan, madu juga baik untuk meredakan radang pada kulit. “Madu sangat baik untuk meredakan segala yang meradang,” ungkap dr Schultz. Ia menyarankan untuk mencampur air dan madu dengan perbandingan 1:3, lalu celupkan cotton bud, dan oleskan pada bintik-bintik bekas gigitan nyamuk.

11. Lemon memiliki zat yang mengandung antiradang dan efek anestetis. Demikian terang dr Schultz. Peras lemon, celupkan kapas ke dalam air perasan, lalu oleskan pada kulit yang terkena gigitan.

12. Celupkan kain ke dalam campuran susu segar dan air, lalu kompreskan pada bekas gigitan nyamuk. Larutan ini bisa membuat rasa gatal mereda.

13. Kulit yang meradang akibat gigitan nyamuk bisa diatasi dengan berendam dalam air mandi yang dicampur baking soda, dengan perbandingan 1:3. Campuran ini akan membantu mengatasi rasa gatal hingga iritasi kulit.

14. Iris melintang bawang putih, lalu letakkan pada bekas gigitan nyamuk. Selain bisa membantu mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk, bawang putih juga bisa membantu mengatasi luka pada kulit. Diamkan selama 20-30 menit, lalu aplikasikan lagi keesokan harinya.

15. Gosokkan gel lidah buaya ke kulit yang mengalami bekas hitam gigitan nyamuk, lalu diamkan selama mungkin (hingga 8 jam). Selama selang 8 jam itu, ulangi perlakuan bila diperlukan. Tak hanya bekas nyamuk, bekas luka yang menghitam di kulit dan pun dapat diatasi sangat efektif dengan lidah buaya, terutama bila dilakukan secara rutin.

16. Bengkoang memiliki efek alami dapat menghilangkan bintik hitam kulit. Haluskan bengkoang lalu usapkan pada bekas gigitan nyamuk, biarkan selama mungkin di kulit.

17. Kentang memiliki efek pemutih alami. Buatlah jus kentang lalu usapkan pada bekas gigitan nyamuk, biarkan selama mungkin di kulit.

18. Potong-potong lobak sekecil mungkin, lalu rendam dalam susu selama setengah jam. Lobak yang telah direndam lalu diusapkan ke bekas hitam gigitan nyamuk kulit.

19. Setelah makan pisang jangan buang kulitnya, usapkan ke bekas hitam gigitan nyamuk. Demikian pula dengan semangka. Setelah makan semangka, sisa berupa lapisan luarnya yang keras diusapkan ke bekas hitam gigitan nyamuk, lalu bilas dengan air dingin.

20. yang paling tradisional abu rokok


Demikianlah Informasi Kali Ini Mengenai Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami Dengan Cepat dan saya harap dapat bermanfaat untuk para pembaca setia blog ini.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate