Cara Menghitung Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil

Cara Menghitung Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil: Cara Menghitung Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil - Alhamdulillah di hari yang cerah ini kami di izinkan mengetik sebuah artikel yang bertujuan memberi informasi yang insyallah berguna bagi anda yang membacanya. Dan topik pembahasan kali ini yaitu seperti judulnya, tentang Bagaimana Cara menghitung masa subur wanita? belum fahamkah anda? anda tak perlu bingung karna sebentar lagi kami akan menerangkan cara mudah untuk menghitung masa subur anda jika menginginkan hamil cepat ataupun menghindari kehamilan.

Nah sekarang tidak usah banyak basa basi lagi, langsung ke poin utama. Berikut adala RUMUS dan CARA menghitung masa subur anda :



  • Wanita Yang Mempunyai Masa Haid Teratur  Jika anda memiliki masa haid teratur itu sangat baik, dan mudah sekali untuk menghitung masa subur anda. Masa subur wanita yang Haid dengan teratur (selisih masa haid berbanding sedikit dengan yang lalu) yaitu kurang lebih hari ke 14 anda memiliki masa subur. berarti kisaran hari 13-15 hari sebelum masa haid anda, Itulah masa subur anda.
  • Wanita Yang Mempunyai Masa Haid Tidak Teratur  lalu bagaimana cara menghitung masa masa subur wanita yang siklus haidnya tidak teratur seperti bulan pertama selang waktu 30 hari dan bulan ke 2 hanya 24 hari? memang sering kali wanita yang berumur muda selang waktu haidnya tidak setabil. Untuk menghitungnya yaitu kita harus mencatat minimal 6 bulan selang waktu haid kita. seperti contohnya :
    Bulan 1 = 24 hari
    Bulan 2 = 27 hari
    Bulan 3 = 28 hari
    Bulan 4 = 26 hari
    Bulan 5 = 30 hari
    Bulan 6 = 26 hari
    Misalnya catatan haid anda seperti di atas dan cara menghitungnya adalah dengan mengambil hari Terbanyak di kurangi 11 dan hari Terkeci  di kurangi 18 Contohnya :

    Hari paling kecil yaitu 24 hari - 18 hari = 6 hari
    Hari paling besar yaitu 30 hari - 11 hari = 19 hari

    Jadi masa subur anda adalah hari ke 6 sampai dengan hari ke 19 sebelum haid.
Nah itulah sedikit yang bisa kami sampaikan atas kurang lebihnya silahkan memberi komentar di bawah. dan jika ada pertanyaan silahkan bertanya dengan berkomentar dibawah. kami akan selalu memberi jawaban untuk anda. terimakasih selamat menghitung masa subur anda.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate