Ini Pengaruh Rokok pada Kesuburan Pria

Ini Pengaruh Rokok pada Kesuburan Pria:
MEROKOK tak hanya merugikan kesehatan. Para ahli juga menyebutkan rokok bisa mempengaruhi kesuburan pria. Ironisnya, kesuburan pria ini sering diabaikan dan tidak dianggap sama pentingnya dengan kesehatan.

"Padahal kehamilan sangat tergantung pada sel telur dan sperma yang berada dalam kondisi yang optimal," kata ahli kesuburan, Dr Rita Bakshi, seperti yang dilansir laman Times of India, Selasa (4/6).

Berikut pengaruh rokok terhadap kesuburan pria:

1.Konsentrasi Sperma
Konsentrasi mengacu pada jumlah benih dari sperma. Penelitian telah menunjukkan penurunan jumlah sperma pada pria yang merokok sebesar 23 persen.

2.Motilitas Sperma
Motilitas sperma mengacu pada kemampuan berenang sperma. Jika sperma tidak bisa berenang dengan baik, mereka mungkin memiliki kesulitan mencapai dan membuahi sel telur. Pada pria yang merokok, para peneliti menemukan penurunan motilitas sperma sebesar 13 persen.

3.Sperma Morfologi
Sperma morfologi mengacu pada bentuk sperma. Sperma morfologi yang ditemukan pada pria perokok, biasanya berbentuk aneh dan juga tidak memiliki kemampuan untuk mencapai sel telur.

4.Pria perokok juga memiliki tingkat hormon yang tidak normal. Sehingga mempengaruhi kesuburan.(fny/jpnn)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate