Makanan Sehat Peningkat Kesuburan Wanita

Makanan Sehat Peningkat Kesuburan Wanita 
 
Alhamdulillah update artikel kembali untuk hari ini, dan saya sebagai admin dari cara cepat hamil akan sahre sebuah artikel tentang Makanan Sehat Peningkat Kesuburan Wanita yang sangat ampuh untuk cara cepat hamil. Makanan-makanan tertentu saja yang baik untuk meningkatkan kesuburan wanita, jika wanita kesuburannya kurang maka dia akan sulit untuk di buahi atau hamil. Nah berikut ini adalah beberapa makanan  Sehat Peningkat Kesuburan Wanita yang sangat baik. mari simak di bawah :

  • Susu, Yoghurt dan Keju Ketika Bunda menginginkan atau merencanakan kehamilan, Bunda sebaiknya meningkatkan jumlah pasokan kalsium ke dalam tubuh. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa kalsium adalah zat yang sangat penting bagi tubuh, utamanya untuk pertumbuhan tulang. Selain itu, kalsium juga berperan dalam fase prakonsepsi, yakni untuk meningkatkan kesuburan dan membantu sistem reproduksi agar bekerja lebih efisien. Kalsium yang harus Bunda penuhi ketika hamil adalah sekitar 1000 miligram per hari atau setara dengan 8 gelas susu. Kalsium dapat Bunda peroleh dari makanan kaya lemak susu seperti yoghurt, es krim, susu dan keju.
  • Karbohidrat KompleksJika Bunda ingin cepat memperoleh kehamilan, karbohidrat kompleks bisa jadi pilihan makanan harian Bunda. Karbohidrat kompleks seperti biji-bijian dan kacang-kacangan dicerna lebih lambat di dalam tubuh, sehingga dapat mengatur tingkat insulin dan meningkatkan ovulasi. Selain itu, karbohidrat kompleks juga mengandung asam lemak omega 3 dan asam lemak esensial yang memiliki efek langsung pada tingkat hormon.
  • Buah dan SayuranBuah dan sayuran pasti sudah tak asing lagi bagi Bunda. Makanan ini termasuk dalam menu utama dalam daftar makanan harian. Buah dan sayuran sangat penting dikonsumsi bagi siapa pun. Baik anak-anak, remaja, dewasa, dan orang tua, perempuan maupun laki-laki. Buah dan sayuran kaya akan vitamin, mineral dan nutrisi. Juga kaya antioksidan dan fitokimia yang dapat membantu menghilangkan radikal bebas. Ketika Bunda mengkonsumsi buah dan sayuran, pilihlah yang berwarna cerah karena di dalamnya mengandung lebih banyak nutrisi. Selain semua yang sudah disebutkan tadi, buah dan sayuran juga kaya akan zat besi. Zat besi inilah yang berperan mempertahankan keseimbangan siklus menstruasi Bunda.
    Kekurangan zat besi dapat menyebabkan siklus menstruasi Bunda tidak teratur, dan ini berdampak pada sistem reproduksi. Jadi buat Bunda yang nggak suka makan buah dan sayuran, mulai sekarang cobalah perlahan-lahan mengkonsumsinya. Zat besi dan nutrisi lain di dalamnya sangat penting lho, Bun.
  • Daging Lagi-lagi zat besi. Nutrisi yang sangat penting bagi kesuburan Bunda. Makanan lain yang mengandung nutrisi ini adalah daging. Jadi Bunda yang kepingin cepat dapat momongan, teraturlah mengkonsumsi daging. Jangan kurang dan jangan berlebih ya Bun.
  • Telur Telur kaya akan protein dan kolin. Protein dan kolin ini sangat baik untuk sistem reproduksi Bunda. Kolin berfungsi menyerap asam folat sebelum dan saat Bunda hamil. Asam folat ini berperan penting pada tahap prakonsepsi dan mencegah bayi lahir cacat saraf seperti spina bifida.

  • Minyak ZaitunOmega 3 dapat meningkatkan kualitas sel sperma dan sel telur. Karena itu asupan omega 3 menjadi sangat penting bagi Bunda yang tengah merencanakan kehamilan. Salah satu bahan yang mengandung omega 3 tinggi adalah minyak zaitun.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate