Membuat Judul Blog Menjadi Link

Membuat Judul Blog Menjadi Link:
Membuat Judul Blog Menjadi Link | Mengubah Judul Blog Yang Bukan Link menjadi Link - Alhamdulillah di malam yang sunyi ini shift-7 senang bisa berbagi tutorial blogspot lagi setelah vakum untuk postingan tutorial blog beberapa pekan yang lalu. Tutorial blog kali sebenarnya lebih tepat dibilang untuk mengubah Judul Blog pada bagian konten yang sedang dibuka namun judulblog tersebut tidak aktif untuk kemudian dijadikan link aktif, gak tahu juga sebenarnya berpengaruh atau enggaknya pada SEO namun bisa untuk persepsi dulu. Semoga postingan ini bisa membantu bagi yang sedang mencari-cari tutorial ini, barang kali ada.
Blog link

Sebenarnya tutorial ini mudah tapi ada juga kan yang tidak tahu, nah maka dari itu barangkali bermanfaat coba-coba berbagi saja tutorial ini. Oke daripada bicara terus begini ikuti saja tutorialnya di bawah.

1. Masuk ke account blogger>>
2. Untuk membuat caranya mudah tinggal pilih Template >> Edit HTML
3. Centang Expand Template Widget
4. Jika sudah temukan kode yang mirip dengan yang ada di bawah ini (lebih mudah gunakan ctrl+f ketik h1 untuk memudahkan pencarian)
<h1><b:if cond='data:post.link'><a expr:href='data:post.link' expr:title='data:post.title'><data:post.title/></a><b:else/><data:post.title/></b:if></h1>
5. Sudah!!!!!! Lalu gantikan semua kode di atas tadi dengan kode di bawah ini:
<h1 class='post-title entry-title'>
     <b:if cond='data:post.link'>
       <a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
     <b:else/>
        <b:if cond='data:post.url'>
          <a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
        <b:else/>
          <data:post.title/>
        </b:if>
     </b:if>
      </h1>
</b:if>
6. Lalu simpan...
NB : Jika tidak bisa disimpan coba hapus kode </b:if> yang paling bawah..

Gimana berhasil kan?? Semoga saja berhasil dan semoga postingan Membuat Judul Blog Menjadi Link | Mengubah Judul Blog Yang Bukan Link menjadi Link ini bisa bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung. Good Luck for you!!!!!
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate