Teknologi Pengobatan Akupuntur Untuk Keseimbangan Energi

Teknologi Pengobatan Akupuntur Untuk Keseimbangan Energi:

Sebuah teknik pengobatan ala Cina telah banyak dimanfaatkan oleh dunia kedokteran saat ini. Peralihan sistem pengobatan, yang awalnya mengacu ke pengobatan barat, saat ini mulai berputar ke pengobatan timur. Teknologi pengobatan akupuntur pun, mualai banyak dilakukan.

Teknologi pengobatan akupuntur merupakan pengobatan ala Cina, yang bertujuan untuk menjaga keseimbangan energi dalam tubuh. Metode ini dilakukan dengan menusukkan jarum kecil ke dalam kulit. Dengan menusukkan jarum ini, ahlipengobatan Cina percaya, sistem keseimbangan energi dalam tubuh akan terjaga, sehinggan tubuh menjadi lebih sehat.

Ada banyak manfaat dari teknologi pengobatan akupuntur, yang paling dikenal adalah untuk membantu mengurangi rasa sakit. Saat ini, akupuntur tidak hanya dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh, tetapi juga kecantikan dan rileksasi. Ahli pengobatan Barat justru memposisikan tekhnologi pengobatan akupuntur, sebagai terapi yang efektif untuk meningkatkan  tenaga dalam beraktivitas, dan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh.

Atasi Nyeri Punggung Dengan Teknologi Pengobatan Akupuntur

Nyeri punggung adalah masalah kesehatan yang umum terjadi, terutama ketika usia paruh baya, atau di usia muda yang kerap melakukan aktivitas berat yang berulang. Biasanya seseorang yang mengalami nyeri punggung akan merasakan kaku dan nyeri pada tengkuk leher, bahu, paha, kaki, pinggul.

Pada tingkatan yang berat atau kronis, nyeri dapat menyebabkan kesulitan dalam bergerak, sehingga sulit melakukan aktivitas sehari-hari. Beberapa orang merasa kesemutan dan mati rasa dalam jangka waktu lama. Penyebabnya bisa dikarenakan adanya syaraf tersepit atau cakram sendi yang rapuh.

Berdasarkan situs www.mayoclinic.com, Teknologi pengobatan akupuntur, bisa mewakili metode alternatif yang digunakan untuk mengatasi nyeri punggung. Metode ini terbilang efektif untuk mengurangi rasa sakit akibat nyeri punggung. Pada nyeri punggung yang sampai mengenai saraf, akupuntur bisa membantu mengatasinya.

Atasi Migrain Dengan Teknologi Pengobatan Akupuntur

Sama halnya dengan nyeri punggung, migrain juga salah satu penyakit yang bisa diatasi dengan teknologi pengobatan akupuntur.

Banyak penelitian mengungkapkan bahwa akupun berpengaruh mengurangi rasa sakit di kepala, termasuk rasa sakit berkepanjangan. Akupuntur efektif melancarkan aliran darah, sehingga membantu untuk mengatasi migrain. Selain itu metode ini juga bisa menekan stress dan menjadikan tubuh rileks.

Lakukan Dengan Ahli Akupuntur Agar Aman

Pada dasarnya, teknologi pengobatan akupuntur adalah efektif jika dilakukan dengan cara yang benar. Untuk melakukannya, disarankan dengan bantuan ahli akupuntur yang sudah berpengalaman. Saat ini pendidikan untuk melakukan tekhnologi pengobatan akupuntur juga sudah banyak diselenggarakan.

Jika terapi ini dilakukan dengan orang yang salah, maka kemungkinan akan muncul risiko efek samping yang tidak diinginkan. Efek yang umum terjadi adalah rasa panas pada bagian kulit yang ditusuk tan juga sedikit pembengkakan.

Jika efek samping yang terjadi adalah pendarahan, infeksi jangka panjang, atau kerusakan pada organ tubuh, maka ada baiknya menghubungi ahli kesehatan lain, untuk mendapatkan perawatan segera.

The post Teknologi Pengobatan Akupuntur Untuk Keseimbangan Energi appeared first on Manjur.net |.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate