TIPS TIDUR NYENYAK: Bahan Katun Paling Nyaman

TIPS TIDUR NYENYAK: Bahan Katun Paling Nyaman:
Reni Efita Hendry


Ilustrasi/loveyourgut.com
KABAR24.COM, JAKARTA—Kenyamanan tidur juga ditentukan oleh bahan seprai yang dipilih. Bahan katun merupakan bahan terbaik dipilih untuk seprai karena memberikan rasa nyaman waktu tidur.
Hal ini disampaikan oleh Johan Lukmanto, General Manager Santas Home Indonesia. Menurutnya, setiap jenis kain seprai memiliki keunggulan masing-masing. Namun bila ditinjau dari sifatnya, katanya, katun merupakan kain yang paling baik.
“Selain memberikan kenyamanan penggunaan melalui tingkat kain penyerapan, kelembutan dan kesejukan yang tinggi, katun juga tahan lama, memiliki tampilan baik karena kilapannya dan perawatannya mudah. Yang penting komposisinya 100 persen katun adalah satu syarat untuk kenyamanan asli,” kata Johan waktu talkshow tentang Rahasia Santas untuk kenyamanan tidur di Hotel Grand Mahakam, Rabu (19/6).
Katun yang banyak beredar di pasaran juga bervariasi. Johan mengatakan katun berkualitas tinggi perlu diperhatikan jenis katun extra long staple (ELS) seperti egyption, suprima, micro cotton, kemurniaan katun (katun 100 persen), jumlah thread count atau jumlah hitungan benang.
Sementara itu, desainer interior dan produk Yuni Jie mengatakan dalam tata ruang penting untuk menciptakan kenyamanan tidur. Dalam mendesain ruang tidur, katanya, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan antara lain gaya desain kamar yang mengikuti kepribadian, fungsi ruangan yang disesuaikan dengan kebutuhan, pemilihan warna, tata cahaya ruangan, sirkulasi dan temperatur udara serta pemilihan perlengkapan penunjang tidur.
Dalam proses penataan kamar tidur, katanya, pemilihan perlengkapan penunjang tidur seperti seprai merupakan tahap akhir yang menentukan suasana kamar. Sebagai pusat perhatian di sebuah kamar, katanya, keselarasan desain menjadi penting. Selain itu, katanya, seprai juga beperan sebagai pembangunan suasana praktis karena mudah untuk diganti. (Kabar24/ms)


SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate