Enam Menu Lezat yang Sebaiknya Dihindari 

Saat Berbuka Puasa


Enam Menu Lezat yang Sebaiknya Dihindari Saat Berbuka Puasa
















SERAMBI INDONESIA/M ANSHAR
Pedagang menjual jajanan gorengan di kawasan Darussalam, Banda Aceh, Selasa (25/6/2013). 
Pemerintah melalui Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) diharapkan memperketat
 pengawasan terhadap penggunaan boraks dan formalin pada makanan siap saji terutama pada bulan Ramadan.

Setelah 14 jam berpuasa, seringkali kita tergiur untuk menyantap makanan yang enak-enak. Padahal banyak dari makanan tersebut yang ternyata kurang baik untuk pencernaan kita, bahkan sebaiknya dihindari. Makanan tersebut antara lain:- Minuman dingin.
Minuman dingin yang kita konsumsi saat berbuka dapat menyebabkan radang tenggorokan. Setelah 14 jam kering, kemudian tiba-tiba dilewati dengan cairan dingin, maka bukan tidak mungkin tenggorokan kita akhirnya mengalami luka.
Minuman bersoda
Minuman bersoda kurang baik untuk kita minum saat berbuka karena akan memicu dehidrasi dan mengakibatkan sakit maag. Juga perut kembung karena perut kita kosong dalam waktu yang lama.
Makanan pedas
Lambung yang kosong menjadi sangat sensitif ketika berpuasa, dan makanan pedas akan melukai dinding lambung dan menyebabkan sakit pada pencernaan.
Makanan bersantan dan gorengan
Dalam keadaan perut yang kosong, makanan bersantan dapat menyebabkan sembelit. Sedangkan makanan yang digoreng dengan minyak yang berlebihan akan membuat asam lambung meningkat.
Keju, cokelat, kopi dan teh
Keju dan cokelat sulit dicerna oleh lambung, apalagi dalam keadaan lambung kosong. Akibatnya, perut kita akan menjadi kembung. Selain itu, kopi dan teh juga perlu dihindari karena memiliki kandungan kafein yang tinggi dan kurang baik untuk lambung karena menyebabkan asam lambung meningkat. Asam lambung yang tinggi akan membuat kita merasa mual.
Buah yang memiliki kandungan asam yang tinggi.
Buah dengan kandungan asam juga akan membuat asam lambung meningkat sehingga lambung akan terasa perih.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate