Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo

Jika Anda merasa frustrasi ketika Anda mencoba untuk menghilangkan komedo Anda, Anda harus meluangkan waktu untuk mempelajari beberapa cara menghilangkan komedo di bawah ini. Pada artikel ini, terdapat beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan komedo Anda dengan mudah.
1. Hindari menggunakan produk berminyak
Produk yang diformulasikan dengan minyak dapat menyumbat pori-pori kulit Anda. Ini adalah penyebab utama berbagai masalah jerawat, seperti komedo. Anda harus sangat berhati-hati dengan memeriksa bahan suatu produk untuk wajah sebelum Anda menggunakannya. Cobalah untuk menggunakan produk berbahan alami.

2. Terapkan teh chamomile ke wajah Anda
Teh chamomile sangat efektif untuk menghilangkan komedo Anda dari wajah Anda. Cara terbaik untuk mengurangi komedo Anda adalah dengan menaruh beberapa kantong teh dingin di wajah Anda. Dengan demikian, Anda akan dapat menyingkirkan komedo Anda karena teh chamomile mengandung banyak antioksidan yang sangat efektif untuk meningkatkan regenerasi kulit Anda.

3. Gunakan hanya satu produk jerawat pada satu waktu
Banyak orang mencoba untuk menggabungkan perawatan jerawat mereka karena mereka percaya bahwa campuran produk jerawat akan memberikan hasil terbaik. Namun, dengan menggunakan produk jerawat terlalu banyak di wajah Anda dengan mudah dapat memiliki efek sebaliknya. Produk-produk jerawat mengandung bahan kimia berbahaya yang tidak baik untuk kulit Anda jika Anda menggunakannya secara berlebihan.

4. Cobalah untuk berenang lebih sering
Jika Anda ingin mengobati masalah komedo Anda, Anda harus mencoba untuk berenang lebih sering. Ini akan memperkuat tubuh Anda sehingga Anda dapat memerangi melawan komedo Anda lebih efektif. Jangan lupa untuk cuci muka Anda setelah Anda selesai berenang, terutama jika Anda berenang di kolam renang umum. Hal ini sangat penting untuk menjaga wajah Anda bersih dan membunuh bakteri yang mungkin tumbuh di wajah Anda.

5. Gunakan pembersih kulit pada wajah Anda
Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa Anda sering mencuci/membersihkan muka. Jangan lupa untuk membawa pembersih kulit Anda setiap kali Anda bepergian. Dengan membersihkan wajah Anda lebih sering, Anda akan dapat menghilangkan kotoran atau bakteri dari wajah Anda. Anda dapat mencegah komedo di wajah Anda jika Anda menjaga wajah Anda bersih secara teratur.

6. Gunakan scrub pada wajah
Anda harus mulai dengan menggunakan scrub ringan atau exfoliant untuk menyingkirkan semua sel kulit mati yang mungkin meliputi komedo Anda.

7. Olahraga dan istirahat teratur.
Dengan mempertahankan kebiasaan sehat ini, maka akan bisa mengurangi stres dan menjaga metabolisme tubuh sehingga akan mencegah timbulnya komedo.

8. Banyak minum air
Satu lagi kebiasaan sehat yang bisa mengurangi masalah komedo. Dengan banyak minum air putih, peredaran darah bisa lancar dan bersih.
Komedo sangat umum muncul di hidung Anda. Tips di atas dapat memberikan ide-ide lebih baik tentang cara menghilangkan komedo secara efektif. Anda harus menerapkan tips ini secara kontinyu untuk menghapus komedo dari wajah Anda.
sumber: http://EzineArticles.com/7119275
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate