slde

Jumat, 18 April 2014

MOTIVASI KUNCI SUKSES BUAT KITA

Share it Please

Motivasi Kunci Sukses Buat Kita

Sukses adalah impian semua orang. Karena itu diperlukan motivasi yang kuat untuk mengahadapi tantangan untuk mencapai apa yang kita inginkan. Motivasi harus tumbuh dari dalam diri sendiri kita sendiri bukan dari pihak luar. Kita bisa saja membaca banyak buku atau ikut banyak seminar untuk mendapatkan  motivasi, motivasi itu akan bertahan satu atau dua minggu dan setelah itu kita merasa semuanya kembali menjadi biasa-biasa saja seperti kondisi yang lama. Kalau motivasi itu tidak tumbuh dalam di ri kita sendiri.
“Motivasi ibarat pohon kalau kita siram dan pupuk  dengan kedisiplinan akan semakin kuat Motivasi itu dalam diri kita”
Apa yang harus kita lakukan supaya kita tetap untuk mencapai apa yang kita inginkan? Motivasi adalah merupakan cara berkomunikasi dengan diri sendiri. Komunikasi ini akan melibatkan perasaan yang kita rasakan denga emosi yang muncul.
Terus apa ya… beda antara perasaan dan emosi?
Misalnya seperti, jika kita merasa bersalah maka emosi yang muncul bisa ketakutan dihakimi, merasa tidak enak dan sebagainya. Tapi jika kita merasa senang, emosinya bisa berupa keceriaan, kegembiraan dan sebagainya. Emosi akan muncul sebagai akibat dari perasaan yang terjadi didalam diri kita.
Menjaga supaya selalu hidup termotivasi. Kuncinya adalah rasakan hal-hal yang membahagiakan dan bayangkan kesuksesan yang akan kita raih.
Dibawah ini ada beberapa tips supaya kita selalu termotivasi dalam hidup:
1. Konsisten
Motivasi itu memerlukan kebiasan dan kedisiplinan sehingga kita terbiasa hidup dengan motivasi. Jadi kita harus mempraktekkannya. Mulai dengan hal yang sederhana seperti tersenyum dihadapan cermin, mengatakan “Yes” sebelum bekerja, dan banyak lagi.

2. Bertanggung jawab
Kita perlu seseorang yang bersedia mengingatkan kita untuk tetap berada di tujuan kita. Tidak usah jauh – jauh istri kita memberikan dukungan dan menjadi mitra bertukar pikiran bagi ide dan gagasan yang kita punya. Dari sini kita akan merasa bertanggung jawab untuk memberikan yang terbaik buat istri kita. Proses mencapai tujuan menjadi lebih mudah dengan hadirnya seseorang yang selalu mendukung dan menjadi cermin diri kita dalam mencapai tujuan.

3. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang bervisi sama
Jika suka bersepeda, pastikan kita bersama teman-teman yang mempunyai hoby bersepeda. Kalau kita ingin membangun bisnis, kita harus berteman dengan orang-orang yang sudah berkecimpung di dunia bisnis atau mereka yang mau memulai bisnis. Dari situlah kita akan mendapatkan  energi dan motivasi dari mereka. Akan sangat mudah untuk termotivasi ketika kita memperoleh support dari mereka. Jika ada rintangan ketika memulai bisnis sendiri bisa teratasi dengan bantuan dan dukungan teman-teman yang visa dan tujuan yang sama.

4. Fokus pada proses, bukan tujuan
Di bagian ini  sangat penting. Seringkali kita akan putus asa ketika dihadapkan pada suatu kesulitan mencapai tujuan. Kita harus fokus pada proses. Setiap proses memerlukan waktu dan perjuangan. Baik cepat atau lambat. Tujuan kita sudah jelas, namun perjalanan menuju kesana bisa berliku dan naik turun. Dengan fokus pada proses kita terhindar dari beban mental dan rasa putus asa karena sekarang kita memegang kendali atas proses itu sendiri, bukan dikendalikan oleh target untuk mencapai tujuan.
Motivasi merupakan kunci untuk meraih sukses. Yang kita perlukan adalah kemauan yang kuat untuk menerapkannya di kehidupan sehari-hari kita. Ada kata pepatah “Ada kemauan ada jalan”.

Written by

Salam Bahagia dan Salam Sejahtera untuk Semua User di Media Sosial in dari Sahabatmu TIES SUTISNA

0 komentar:

Poskan Komentar

Translate

Ikuti Lewat Email

© 2013 JENDELA KITA. All rights resevered. Designed by Templateism