Breaking News

Jumat, 02 Agustus 2013

Tips Alami Mengencangkan Wajah

Tips Alami Mengencangkan Wajah

 Tips Alami Mengencangkan Wajah Tips Alami Mengencangkan Wajah
Pertambahan usia kerap kali menggelisahkan parawanita. Pangkal dari kegelisahan ini adalah berbagai perubahan fisik yang terjadi seiring dengan usia yang terus merambat tanpa dapat dibendung lajunya. Di antara semua perubahan fisik yang terjadi, perubahan penampilan wajah yang terasa paling meresahkan, terutama kulit muka yang tidak lagi kencang seperti sebelumnya.
Betapapun seorang wanita gelisah atau panik ketika mendapati wajahnya tidak lagi kencang seperti tahun-tahun sebelumnya, dengan kerut-kerut halus yang mulai muncul, penuaan adalah proses alamiah yang tidak mungkin dilawan. Namun, sejumlah usaha dapat dilakukan untuk menunda datangnya tanda-tanda penuaan, termasuk upaya untuk menjaga kulit wajah agar tetap kencang dan tidak terlalu cepat kendur serta keriput. Berikut adalah tips bagi wanita cara mengencangkan kulit wajah secara alami.
1. Cara mengencangkan wajah kulit berminyak
Bagi anda yang memiliki kulit wajah berminyak hal yang perlu anda lakukan untuk mengencangkan wajah adalah dengan menggunakan masker bengkuang. Anda dapat membuat masker bengkuang dengan mudah dan sederhana sekali, ataupun anda dapat membeli masker bengkuang yang tersedia dipasaran. Campurkan masker bengkuang tersebut dengan air jeruk nipis yang telah anda peras, atau peraslah jeruk nipis pada masker bengkuang yang hendak anda gunakan. Lalu tambahkan sedikit air putih dan anda juga dapat menggunakan air ketimun pada masker bengkuang ini. Campurkan lalu aduk semua bahan tersebut hingga merata kemudian anda cukup menggunakan masker tersebut selama 30 menit saja menjelang tidur malam. Manfaat dari masker bengkuang ini selain dapat mengencangkan wajah bengkuang dapat juga berfungsi sebagai penyamar bahkan sebagai penghilang flek hitam pada wajah anda. Penggunaan air jeruk nipis pada campuran masker bengkuang ini juga sebagai pengangkat kotoran yang menempel dipermukaan wajah anda yang berminyak, dengan jeruk nipis ini kotoran yang bercampur dengan minyak pada wajah akan semakin lebih mudah lagi terangkat hingga andapun dapat terhindar dari permasalahan lain seperti jerawat ataupun komedo. Ketimun pada campuran masker bengkuang memiliki fungsi sebagai pengencang sekaligus pemberi nutrisi pada wajah anda.
2. Cara mengencangkan wajah kulit kering
Bagi anda yang memiliki jenis kulit wajah kering cara mengencangkan wajah dengan jenis kulit kering dengan dapat menggunakan masker yang dicampurkan dengan air kelapa hijau yang ditambahkan dengan putih telur dan susu murni yang masih segar kemudian tambahkan satu sendok makan madu. Anda dapat menggunakan masker lidah buaya untuk anda campurkan dengan bahan yang telah disebutkan tadi pada cara mengencangkan wajah kulit kering anda. Campurkan semua bahan tersebut aduk hingga merata kemudian anda cukup menggunakannya layaknya masker pada umumnya. Gunakan masker ini ketika hendak tidur malam minimal 3 kali dalam seminggu agar dapat mengencangkan kembali kulit wajah anda.
Atau lihat cara lainnya disini:
  1. Banyak minum air putih, minimal 8 hingga 10 gelas setiap hari. Air putih membantu menjaga kelembapan kulit sehingga kerut-kerut halus tidak cepat hadir.
  2. Melindungi wajah dari sinar matahari, misalnya dengan payung atau topi, dan menggunakan tabir surya setiap kali hendak melakukan aktivitas di luar ruangan. Sinar matahari dapat menyebabkan terjadinya penuaan dini pada kulit wajah.
  3. Wajah memerlukan pelembap agar tidak menjadi kering. Oleh karena itu, menggunakan pelembap setiap hari merupakan hal yang wajib dilakukan.
  4. Asap rokok dapat menyebabkan kulit cepat menjadi keriput dan kendur. Jadi, agar wajah tetap kencang, para wanita harus menghindari asap rokok.
  5. Tidur dalam waktu yang cukup. Kurang tidur dapat menyebabkan timbulnya kantong mata, yang akan membuatkulit wajahtampak lebih tua.
  6. Selalu membersihkan wajah dari sisa make-up setiap kali hendak tidur. Tidur dengan wajah yang belum bersih dapat memunculkan berbagai gangguan pada kulit wajah, misalnya jerawat atau kulit kusam.
  7. Menggunakan masker  putih telur. Masker ini bermanfaat untuk atau cara mengencangkan kulit wajah. Putih telur dicampur dengan sedikit madu dan air jeruk nipis, kemudian diaplikasikan pada wajah sekitar 10 menit. Lalu, bilas dengan air hangat. Perawatan ini harus dilakukan secara rutin sekali setiap dua minggu.
Lihat juga yang lainnya dibawah ini:
Lemon selain dapat mengangkat kelebihan minyak di wajah, ternyata dapat mencerahkan kulit, karena buah ini mengandung AHA. Lemon juga memiliki kandungan citric acid dengan pH rendah sehingga aman bagi kulit. Citric acid berkhasiat sebagai anti oksidan dan mampu mencerahkan kulit. Lemon juga mengandung vitamin C yang telah terkenal khasiatnya dalam kesehatan dan kecantikan.
Sedangkan Oatmeal memiliki kadar asam amino terbaik di antara jenis sereal lainnya. Dulu, orang Yunani dan Romawi kuno menggunakan gandum untuk mengobati penyakit kulit yang ringan karena mengandung asam amino yang baik untuk menjaga kelembaban kulit. Oat atau gandum sangat berkhasiat untuk melembutkan, mengencangkan, dan menjaga elastisitas kulit sehingga kulit tidak lekas keriput. Selain itu, gandum juga bermanfaat untuk mengeksfoliasi (scrubbing) kulit mati.
Simak resepnya sebagai berikut:
Bahan yang dibutuhkan:
  • 2 sendok makan air perasan lemon.
  • 1 butir telur, pisahkan antara kuning dan putihnya dan gunakan hanya putih telur-nya. (Simpan putih telur di lemari es selama 30 menit).
  • 1 sendok makan tepung gandung atau oatmeal (untuk digunakan sebagai scrub).
Caranya:
  • Bubuhkan campuran oatmeal dan air pada wajah untuk mengangkat sel kulit mati.
  • Gosokkan secara perlahan dengan gerakan berputar.
  • Basuh dengan air hingga benar- benar bersih, lalu keringkan.
  • Kocok putih telur hingga kaku. Tambahkan 1 sendok makan air perasan lemon ke dalamnya. Aduk hingga rata.
  • Oleskan masker secara merata ke wajah anda.
  • Diamkan selama 10 menit.
  • Basuhlah wajah dengan air hangat terlebih dahulu lalu gunakan air dingin hingga benar- benar bersih. Keringkan dengan handuk.
  • Campurkan sisa air perasan lemon dengan 1 cangkir air bersih. Gunakan sebagai toner agar wajah terasa segar.
Designed By Ties Sutisna