PEMAIN TERBAIK EREDIVISIE SPEELRONDE: DUSAN TADIC

Dua gol dan dua assist dicetak Dusan Tadic akhir pekan lalu.

Pemain Terbaik Eredivisie Speelronde 33: Dusan Tadic

Dusan Tadic tampil gemilang membantu kemenangan FC Twente, sayangnya mereka gagal melangkah ke Liga Champions.

GOALOLEH   AGUNG HARSYA   


TERBAIK SPEELRONDE 33

Dusan Tadic
Menit bermain 90
Gol 2
Assist 2
Tembakan (akurat) 4 (2)
Umpan akurat 90%
Umpan kunci 6
Laporan Pertandingan
FC Twente mengalahkan tuan rumah NEC Nijmegen 5-2 dan barangkali tidak bakal mampu memetik kemenangan tanpa kontribusi Dusan Tadic.

Pengatur serangan Serbia itu tampil rancak dengan mempersembahkan dua gol dan dua assist. Performa itu sangat penting karena baru sepekan sebelumnya beredar kabar ketertarikan sejumlah klub Eropa terhadap Tadic. Sejumlah klub Rusia dan Ukraina telah mencoba melalukan pendekatan musim lalu, tapi Tadic memilih bertahan di Enschede. Kini, tawaran datang dari klub Turki, Besiktas.

Twente tertinggal lebih dahulu lewat gol cepat Geoffrey Castillon pada menit pertama. Gol balasan disarangkan Kyle Ebecilio pada menit ke-29 dan kedudukan sama kuat bertahan hingga jeda. Babak kedua menjadi pentas Tadic.

Sepuluh menit berjalan, Tadic memberikan operan yang memudahkan Wout Brama dalam memberikan keunggulan kepada Twente. Dua menit berselang, Tadic sendiri yang mencatatkan nama di papan skor setelah menerima umpan terobosan Ebecilio. Dua menit lagi setelahnya, tendangan kaki kiri Tadic kian menjauhkan Twente dari kejaran NEC.

Penampilan prima Tadic ditutup dengan umpan terobosan sebelum terjadinya gol penutup kemenangan Twente pada menit ke-76 melalui Jesus Corona. NEC hanya mampu membalas satu gol lewat bunuh diri Nick Marsman pada menit ke-79.

Sayangnya, kemenangan ini tidak mengantarkan Twente meraih ambisi tampil di Liga Champions musim depan. Pada saat bersamaan, Feyenoord menyegel posisi runner-up klasemen akhir berkat kemenangan telak 5-1 atas Cambuur Leeuwarden. Namun, Twente setidaknya dapat puas karena peringkat ketiga telah pasti menjadi milik mereka.

"Kalau dilihat lagi penampilan awal kami dan apa yang menjadi tujuan kami, semua pemain layak dipuji atas pencapaian ini. Kami mampu tampil konstan sepanjang musim. Kami pantas berada di posisi ini," tukas pelatih Michel Jansen.

Dengan demikian, panggung Liga Europa musim depan akan menjadi ajang pembuktikan bagi Tadic, kalau sang bintang tidak memutuskan pindah klub musim panas nanti.
Sumber: goal.com
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate