Ada banyak cara untuk meningkatkan kemampuan otak, salah satunya melalui makanan.
Ingin tahu apa saja makanan tersebut? Berikut uraiannya seperti dilansir dari Mag for Women:
1. Bawang Putih
Bawang putih mengandung antioksidan yang sangat kuat yang memiliki sifat anti-penuaan, dan mampu melawan bakteri dan virus penyebab infeksi.

Tak heran bila bawang putih mampu mencegah flu, penyakit infeksi dan batuk musiman, serta batuk akibat cuaca dingin.
Selain itu, bawang putih juga baik untuk menjaga kesehatan jantung dan otak.
2. Sayuran Berdaun Hijau Gelap
Homosistein adalah suatu bahan kimia yang membantu dalam metabolisme protein dalam tubuh. Tapi kelebihan homosistein dapat menyebabkan kerusakan dengan cara merusak dinding arteri.

Hal ini dapat menyebabkan penurunan dan penyakit kognitif seperti Alzheimer. Oleh karena itu, homosistein perlu lebih lanjut dipecah sehingga tidak berbahaya bagi tubuh.
Sayuran berdaun hijau tua mengandung folat dan vitamin B12 dan B6 yang membantu dalam memecah zat kimia tersebut, dan menjaga kecerdasan otak.
3. Bayam
Bayam juga mengandung antioksidan yang kuat seperti bawang putih yang memiliki sifat anti-penuaan.

Selain itu bayam juga mencegah defisit kognitif dan degradasi sistem saraf pusat. Bayam juga mengandung folat yang membantu dalam memecah homosistein agar tidak membahayakan kesehatan tubuh.
4. Ikan
Ikan berminyak mengandung asam lemak omega-3 sangat baik untuk jantung dan otak. Asam lemak Omega-3 dalam darah memicu sekresi serotonin, suasana hati yang mampu meningkatkan hormon otak. Bila Anda memasukan ikan dalam diet, maka memori Anda pun akan lebih kuat, kemampuan belajar efektif dan memperkuat sistem saraf.

Sumber: suara.com