5 “News Maker” Jagad Sepak Bola: 2013/14, Musim Istimewa Real Madrid

5 “News Maker” Jagad Sepak Bola: 2013/14, Musim Istimewa Real Madrid

Selain Carlo Ancelotti, siapa saja yang menjadi sorotan?

Real Madrid juara Liga Champions musim 2013/2014. [Reuters/Paul Hanna]
Real Madrid juara Liga Champions musim 2013/2014. [Reuters/Paul Hanna] 
 
Pelatih dan pemain Real Madrid menorehkan prestasi gemilang musim ini. Pekan terakhir bulan Mei 2014 menjadi pekan terindah yang tidak akan dilupakan klub raksasa Spanyol, El Real.
Setelah penantian panjang sejak musim 2001/02, Los Blancos akhirnya berhasil mewujudkan La Decima, atau gelar ke-10 Liga Champions yang sudah lama dinantikan publik Santiago Bernabeu.
Pelatih Carlo Ancelotti banjir pujian atas kesuksesan di musim pertamanya bersama Madrid. Selain Ancelotti, berikut sejumlah nama yang menjadi headline pemberitaan dunia sepak bola di pekan terakhir Mei 2014.
1. Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti menjadi sorotan sepanjang pekan setelah dirinya berhasil membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions. Gelar Liga Champions ini memiliki arti penting bagi Los Blancos. Gelar yang diraih di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal,  merupakan perwujudan dari mimpi La Decima atau gelar Liga Champions ke-10 Madrid.
Keberhasilan Don Carletto tidak hanya dirayakan di pusat kota. Klub menggelar perayaan spektakuler di Santiago Bernabeu untuk mengenang keberhasilan skuad Ancelotti meraih La Decima.
Nama Ancelotti kini tercatat dalam sejarah El-Real sebagai pelatih yang mampu membawa gelar Liga Champions ke-10 ke Bernabeu. Gelar Liga Champions itu sendiri merupakan gelar ketiga bagi Don Carletto, yang sebelumnya telah meraih dua gelar yang sama bersama AC Milan.
2. Sergio Ramos
Nama bek timnas Spanyol ini kembali melambung setelah berhasil menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan di partai final Liga Champions. Tertinggal 1-0 dari Atletico Madrid, Ramos keluar sebagai juru selamat lewat tandukkannya di menit 90+3 menyeimbangkan keadaan menjadi 1-1.
Pada saat itu gol Ramos tidak hanya membuka peluang Madrid meraih gelar keduanya di musim 2013/14, tetapi juga menjadi awal dari perwujudan mimpi Los Blancos meraih La Decima. Dalam pertandingan tersebut, Madrid keluar sebagai juara setelah Gareth Bale, Marcelo dan Ronaldo memaksa Los Colchoneros menyerah 4-1.
Gol ke gawang Courtois di Estadio Da Luz merupakan gol ketiga Ramos dari 11 penampilannya di Liga Champions musim ini.
3. Diego Simeone
Simeone menjadi sorotan setelah terancam hukuman dari UEFA terkait emosinya yang meledak jelang berakhirnya perpanjangan waktu kedua partai final Liga Champions. Saat itu, Simeone lepas kendali dan ingin menghajar bek Madrid Raphael Varane.
Peristiwa dipicu aksi Varane yang menendang bola ke arah bangku cadangan Atletico setelah Ronaldo menjebol gawang Courtois lewat titik putih. Simeone murka dan hendak menerjang bek asal Prancis itu. Beruntung aksi pelatih asal Argentina berhasil dihentikan pemain dan staf Atletico. Terkait kasus tersebut, UEFA baru akan memberikan keputusan pada 17 Juli mendatang.
4. Diego Costa
Pemain naturalisasi timnas Spanyol ini hampir sepanjang pekan menjadi sorotan. Akibat bekapan cedera hamstring, kondisi pemain kelahiran Brasil masih menjadi pertanyaan.
Kondisi Costa membuat Pelatih La Furia Roja, Vicente Del Bosque khawatir. Meski kabar terbaru menyatakan kondisi Costa ada peningkatan, Del Bosque belum bisa memberikan kepastian mengenai peran Costa di Brasil.
Tapi yang pasti Del Bosque memberi waktu bagi striker Atletico Madrid hingga batas waktu yang diberikan FIFA bagi peserta Piala Dunia untuk menyerahkan 23 nama pemain yang akan berlaga.
5. Malcolm Glazer
Malcolm Glazer, pemilik klub Manchester United meninggal dunia. Kabar meninggalnya miliarder tersebut menjadi sorotan. Pasalnya, MU ditinggal sang pemilik di saat tim raksasa Liga Premier itu tengah terpuruk.
Glazer yang menguasai 90 persen saham United menjadi perhatian dunia sepak bola sejak dirinya membeli Setan Merah 10 tahun lalu. Sejak di bawah kekuasaan Glazer, MU lima kali meraih gelar juara Liga Premier dan satu kali meraih Liga Champions di tahun 2008.
Selain MU, Malcolm Glazer yang meninggal di usia 85 tahun juga tercatat sebagai pemilik klub superbowl Tampa Bay Buccaneers. Glazer juga memiliki sejumlah perusahaan, termasuk Harley Davidson.
Sumber: suara.com
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate