Di Pesantren, Ada Sex Education Juga Lho

Di Pesantren, Ada Sex Education Juga Lho

 
Ladies, pesantren tidak hanya untuk belajar mengaji dan agama islam saja. Ternyata, materi sex education juga disajikan juga. Tujuannya sih, agar murid- murid atau santrinya nya tidak salah kaprah dalam menafsirkan yang satu ini dan juga diajarkan tata cara dalam hubungan suami istri.
Dikutip dari situs herdandi.blog.fisip-untirta.ac.id, pondok pesantren mempunyai cara tersendiri dalam mengajarkan moral, adab, perilaku dan sopan santun. Demikian juga dengan tujuan dari pendidikan moral tersebut agar para santrinya tidak jatuh dalam free sex yang sudah jelas itu dosa.
Free sex sebenarnya merupakan kebudayaan luar dan sudah global akan tetapi bertentangan dengan Islam. Maka dari itu perlu adanya pengokohan nilai-nilai agama serta moral dalam diri para santri maupun siswa pada umumnya.
Di samping itu, seperti yang telah dijelaskan kembali di situs edukasi.kompasiana.com bahwa pendidikan seks di pesantren bukanlah suatu hal yang tabu di pesantren. Sebaliknya, materi pendidikan seksual sudah ada dan tertera dalam berbagai kitab seperti Uqudul Jain Fi Bayani Huququz Zaujain dan Qaratul ‘Uyun yang merupakan bagian tak terpisahkan dari kurikulum para santri, terutama bagi mereka yang hendak akan melanjutkan ke jenjang pernikahan.
Ladies, jadi pendidikan seksual itu memang penting ditanamkan tidak hanya di pendidikan formal saja, tapi juga pendidikan non-formal terutama pendidikan keluarga.
Sumber: vemale.com
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate