Terlalu Banyak Nonton TV Memicu Obesitas

Terlalu Banyak Nonton TV Memicu Obesitas

Kelebihan menonton TV berhubungan dengan kurangnya aktivitas fisik, jadi cukup dua jam sehari.

Menonton TV (shutterstock)

Menonton TV 
 
Berapa jam sehari Anda menghabiskan waktu di depan pesawat televisi (TV)? Jika lebih dari empat jam, Anda tampaknya perlu menata ulang kehidupan Anda. Karena berlebihan menonton televisi berkorelasi dengan kebiasaan hidup yang tidak sehat.
“Pada umumnya, kelebihan menonton TV berhubungan dengan kurangnya aktivitas fisik,” jelas Dr Mary Jo Messito, seorang profesor pediatri klinis dari New York University School of Medicine.
Sebelumnya, penelitian yang dilakukan Dr Dimitri Christakis, seorang profesor pediatri di University of Washington dan direktur Center for Child Health , Behavior and Development di Seattle Children ‘s Hospital Research Institute mengungkap menonton televisi akan membuat seseorang ‘kecanduan’.
“Semakin banyak seseorang menonton TV, semakin besar kemungkinan dia melakukannya dalam segala situasi,” katanya.
Ia menambahkan orang yang sudah kecanduan menonton kotak ajaib, akan memiliki kecenderungan mengalami kelebihan berat badan, apalagi jika kebiasaan menonton TV itu disertai dengan kebiasaan ngemil.
“Menggabungkan makan dan melihat TV itu buruk. Itulah yang kita sebut mengapa TV menyebabkan peningkatan obesitas,” tambahnya.
Jadi untuk hidup yang lebih sehat, disarankan untuk membatasi menonton TV kurang dari dua jam sehari. Bahkan untuk anak-anak di bawah usia dua tahun disarankan untuk menjauhkan mereka dari TV dan media lainnya.
“Anak usia dua tahun dan lebih tua harus dibatasi pada satu atau dua jam setiap hari dari media hiburan seperti TV, permainan komputer dan sebagainya,” demikian rekomendasi dari para ahli pediatrik di Amerika Serikat.
Sumber: suara.com
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate