Usir Komedo dengan 5 Langkah Ini

Usir Komedo dengan 5 Langkah Ini

Komedo muncul akibat kurang menjaga kebersihan wajah.

Ilustrasi (shutterstock)
Ilustrasi 
 
Komedo memang bukan gangguan serius bahkan terkesan sepele. Namun jika dibiarkan, bintik di sudut hidung ini lumayan  bikin risih ketika bercermin.
Komedo biasanya disebabkan karena kurang menjaga kebersihan wajah dari debu dan kotoran yang menempel. Untuk itu usahakan meluangkan waktu membersihkan wajah agar terhindar dari komedo.
Namun, jika komedo terlanjur nangkring di hidung, sebaiknya ikuti 5 cara sederhana ini.
1. Gunakan masker sayuran. Sayuran yang dianjurkan adalah seledri, buah apel dan jus lemon. Caranya, letakkan masker di bgian hidung yang dihinggapi komedo, lalu gosok perlahan sambil dipijat dengan lembut. Setelah dirasa cukup, bilas wajah dengan air bersih.
2. Jus Kedelai. Masker jus kedelai ampuh mengusir komedo membandel. Caranya, kenakan masker jus kedelai di wajah anda selama 30 menit menjelang tidur.
3. Es Batu. Letakkan es batu secara rutin di sudut hidung yang berkomedo selama 10 menit. Temparatur dingin dipercaya bisa mengeluarkan komedo dari pori-pori kulit.
4. Madu dan Putih telur. Campurkan putih telur dan madu dalam wadah. Oleskan campuran ini ke bagian hidung. Cara ini sebaiknya dilakukan menjelang tidur.
5. Kulit jeruk. Kupas kulit jeruk dari buahnya, lalu tempelkan kulit ke permukaan hidung. Ingat, sebelumnya basahi hidnug Anda dengan tetesan air terlebih dahulu. Tunggu selama satu malam, lalu bilas di pagi hari. Selamat mencoba!  (dari berbagai sumber)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate