5 Manfaat Menarik Olahraga Air

5 Manfaat Menarik Olahraga Air

Membuat tubuh bugar dan rileks, serta terhindar dari penyakit

Ilustrasi renang. (Sumber: Shutterstock)Ilustrasi renang
 
 seperti berenang merupakan salah satu jenis latihan fisik yang digemari banyak orang.
Latihan ini tak hanya menyenangkan, tetapi juga membuat tubuh bugar dan menyimpan begitu banyak manfaat bagi kesehatan.
Anda yang berisiko terkena penyakit tertentu justru sangat disarankan untuk melakukan latihan ini. Lantas, manfaat apa saja yang bisa dirasakan? Berikut penjelasannya seperti dilansir dari Mag for Women:
1. Mengurangi Risiko Penyakit Kronis
Jika Anda melakukan olahraga air, maka semua otot tubuh Anda terlibat. Hal ini bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dan memberikan nafsu makan yang sehat. Keduanya dapat membuat sistem kekebalan tubuh meningkat sehingga Anda dapat terlindungi dari berbagai penyakit berbahaya lainnya.
2. Baik untuk Penderita Arthritis (Nyeri Sendi)
Arthritis adalah penyakit sendi yang mampu menempatkan penderita dalam bahaya saat melakukan latihan fisik. Tetapi sifat air yang menenangkan dan meminimalkan cedera sangat tepat untuk orang-orang yang mempunyai keluhan ini. Karenanya, olahraga air merupakan solusi tepat untuk orang dengan arthritis.
3. Kurangi Risiko Penyakit Jantung dan Diabetes
Air memiliki sifat menenangkan bagi tubuh dan melemaskan otot-otot dalam tubuh. Hal ini juga dapat memiliki dampak positif pada otot jantung Anda. Sementara sifat menenangkan mampu menjaga kadar gula darah tetap normal sehingga Anda dapat menghindari diabetes.
4. Memperkuat Tulang
Gerakan seperti mengayuh kano atau olahraga air lainnya dapat meningkatkan kepadatan tulang perempuan pasca-menopause. Jadi mereka dapat menghindari osteoporosis di usia tua.
5. Kesehatan Mental
Ketika tubuh Anda masuk ke dalam air, air dingin benar-benar dapat menenangkan tubuh dan pikiran sehingga memberi efek rileks. Jadi, olahraga air merupakan latihan yang baik untuk memperbaiki atau menjaga kesehatan mental Anda. (suara.com)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate