Belajar Hidup Seimbang Dari Arti Kata 'Sibuk'

Belajar Hidup Seimbang Dari Arti Kata 'Sibuk'




 
Apakah Anda satu dari sekian pekerja yang mengharapkan liburan atau bahkan ingin melarikan diri dari kesibukan kerja Anda? Mungkin Anda adalah satu dari sekian orang yang salah kaprah tentang kesibukan. Percayakah Anda bahwa arti kata 'sibuk' dan lawan katanya telah membuat kita semua terjebak dalam paradigma 'sibuk bekerja' dalam beberapa dekade terakhir. 
Ada orang yang sangat suka berkutat dengan rencana-rencana, project dan pekerjaan, namun mereka lupa bahwa sebenarnya kesibukan macam itu sudah kelewat batas. Anda boleh jadi produktif, tapi kalau Anda merasa butuh liburan, maka Anda memang membutuhkannya. Hal itu bukanlah 'khayalan' Anda semata. 
Kami tidak sedang mengajak Anda untuk bermalas-malasan, melainkan untuk hidup lebih seimbang. Sehingga tak ada lagi perasaan ingin lari dari kesibukan, pekerjaan dan rutinitas. Mari belajar dari kata, 'sibuk'. Apa arti kata 'sibuk' dan apa lawan katanya? Mungkin tabel di bawah ini bisa menjelaskan. 

Photo copyright Elite Daily 
Photo copyright Elite Daily
 
Percaya atau tidak, banyak orang yang sudah terpengaruh dengan arti dan lawan kata dari kata 'sibuk' di atas. Coba lihat arti kata 'busy' atau sibuk di atas. Apakah Anda seperti itu? Ya, mungkin Anda menjadi salah satunya. Lebih baik menjadi salah satu orang sibuk dibandingkan menjadi orang-orang yang ada pada lawan kata atau antonim dari 'busy'. Apakah begitu?
Karena memilih untuk sibuk, kebanyakan orang jadi terlalu sibuk dan hal itu telah banyak menyita me time yang Anda miliki. Banyak orang yang pada akhirnya kelabakan membutuhkan 'me time', cuti, liburan dan sebagainya. Kalau kata orang bijak, 'stop the glorification of busy'. 

Photo copyright Tumblr.comPhoto copyright Tumblr.com
 
Mulailah untuk hidup lebih seimbang antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Jam kerja dan jam pulang sudah cukup untuk menjadi pembatas bahwa Anda punya prioritas di luar kantor atau di luar kesibukan Anda. Anda punya keluarga, teman, tiket liburan, badan yang harus disehatkan dan.. Tuhan. 
Let's live more balance. Work happier and life to the fullest. (vemale.com)

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate