Manfaat Lain Dari Oregano Sebagai Obat

Manfaat Lain Dari Oregano Sebagai Obat


  Oregano selama ini dikenal sebagai bumbu dalam menu masakan Eropa, khususnya Italia. Jenis tanaman yang satu ini mirip seperti daun mint, yang apabila dikeringkan memberikan aroma yang sedap dan istimewa.
Namun selain itu ternyata ia juga dapat berfungsi sebagai obat. Seperti dilansir WebMD.com, oregano punya manfaat sebagai berikut:
Oregano digunakan untuk gangguan saluran pernapasan seperti batuk, asma, sesak napas, dan bronkitis. Daun ini juga digunakan untuk mengobati gastrointestinal (GI) gangguan seperti mulas dan kembung. Kegunaan lain termasuk mengobati kram menstruasi, rheumatoid arthritis, gangguan saluran kemih, termasuk infeksi saluran kemih ( ISK), sakit kepala, dan kondisi jantung.
Selain daunnya, minyak oregano diminum untuk mengobati parasit usus, alergi, nyeri sinus, arthritis, flu babi dan flu, sakit telinga, dan kelelahan.
Bila daun oregano diterapkan pada kulit bisa mengatasi kondisi kulit termasuk jerawat, kaki atlet, kulit berminyak, ketombe, sariawan, kutil, kurap, rosacea, dan psoriasi ; serta untuk serangga dan laba-laba gigitan, penyakit gusi, sakit gigi, nyeri otot, dan varises. Minyak Oregano juga digunakan secara topikal sebagai pengusir serangga.
Dalam makanan dan minuman, oregano digunakan sebagai bumbu kuliner dan pengawet makanan.
Bagaimana cara kerjanya?
Oregano mengandung bahan kimia yang dapat membantu mengurangi batuk dan kejang. Oregano juga dapat membantu pencernaan dengan meningkatkan aliran empedu dan berperang melawan beberapa bakteri, virus, jamur, cacingan, dan parasit lainnya.
Sumber: vemale.com
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate