Obat Untuk Pilek Berupa Cairan Garam



Obat Untuk Pilek Berupa Cairan Garam


vemale.com

Cairan garam atau NaCl fisiologis bisa digunakan sebagai obat untuk pilek bagi anak-anak, terutama yang masih bayi. Cairan ini akan membantu untuk mengencerkan lendir pada hidung si kecil.
Obat pilek jenis ini bisa didapat di apotek terdekat dan sangat mudah untuk digunakan. Bahkan Bunda bisa membuat sendiri cairan garam sebagai obat pilek ini di rumah.
Cairan garam atau NaCl biasa digunakan sebelum menggunakan alat penyedot ingus pada bayi. Menurut laman babaycenter.in, Bunda cukup meneteskan cairan garam pada lubang hidung bayi sebanyak 10 hingga 20 tetes untuk mengencerkan lendir bayi yang sedang pilek.
Setelah itu, tahan kepala bayi untuk tetap menghadap ke atas selama kurang lebih 10 detik agar cairan bekerja. Jika lendir pada hidung sudah encer, Bunda bisa mengeluarkan ingus dengan bantuan alat penyedot ingus (lihat cara penggunaan alat ini pada artikel 'Obat Untuk Pilek Bisa Pakai Alat Penyedot Ingus Untuk Bayi?')
Penggunaan obat untuk pilek berupa cairan garam ini terkadang membuat si kecil merasa tidak nyaman dan menangis. Jika si kecil sudah merasa tidak nyaman, Bunda bisa membasuh cairan garam pada hidung si kecil dengan kapas basah atau cotton bud.
Penggunaan cairan ini memang cukup aman, namun Bunda sebaiknya tidak menggunakan cairan garam pada bayi selama empat hari berturut-turut, karena hal ini akan membuat kulit pada pinggiran hidung si kecil menjadi kering dan cenderung akan terasa perih. (vemale.com)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate