Skuat final Nigeria untuk Piala Dunia

Skuat final Nigeria untuk Piala Dunia

John Obi Mikel (Reuters)
Skuat final Nigeria untuk Piala Dunia

Abuja, Nigeria mencoret Sunday Mba yang turut mengantarkan negara itu menjadi juara Piala Afrika untuk ketiga kalinya, dari skuat final untuk Piala Dunia.

Mba, yang menciptakan gol kemenangan pada final Piala Afrika 2013 melawan Burkina Faso, adalah paling akhir bergabung di kamp pelatihan Elang Super di London pekan lalu karena masalah visa.

Namun pelatih Stephen Keshi menyatakan gelandang itu tidak menunjukkan berhasrat untuk menjadi bagian dari skuat 23 pemain yang akan ke Brasil.

"Keterlambatannya masuk kamp turut menyumbang (dikeluarkannya dia dari skuat) namun di luar itu dia tidak menunjukkan dahaga bertarung yang kami harapkan dari dia," jelas Keshi.

"Kami hanya memiliki waktu dua setengah pekan untuk menyiapkan Piala Dunia dan dia tidak memberikan apa yang kami minta. Dia sangat santai dan itu bukan dia."

Enam pemain lainnya juga dikeluarkan dari skuat ke Brasil pekan depan, demikian AFP.

Mereka adalah Joel Obi (Inter Milan), Nosa Igiebor (Real Betis), Nnamdi Oduamadi (AC Milan), Obinna Nsofor (Lokomotiv Moscow), Daniel Akpeyi (Warri Wolves) dan Ejike Uzoenyi (Enugu Rangers).

Kapten tim Joseph Yobo dan striker Peter Odemwingie akan tampil di Amerika Selatan setelah dipanggil menyusul absen lama dari tim.

Yang juga mengejutkan adalah dipanggilnya penyerang yang bermain di Ukraina Babatunde Michael dan Kunle Odunlami.

Nigeria berada di Grup F bersama Argentina, Bosnia Herzegovina dan Iran. Mereka mengawali pertandingan dengan melawan Iran pada 16 Juni.

Skuat Piala Dunia Nigeria:

Penjaga gawang: Vincent Enyeama (Lille/Prancis), Chigozie Agbim (Gombe United), Austin Ejide (Hapoel Be'er Sheva /Israel)

Belakang: Elderson Echiejile (Monaco/Prancis), Efe Ambrose (Celtic/Skotlandia), Godfrey Oboabona (Rizespor/Turki), Azubuike Egwuekwe (Warri Wolves), Kenneth Omeruo (Middlesbrough/Inggris), Juwon Oshaniwa (Ashdod FC/Israel), Joseph Yobo (Norwich City/Inggris), Kunle Odunlami (Sunshine Stars)

Tengah: John Mikel Obi (Chelsea/Inggris), Ogenyi Onazi (Lazio/Italia), Gabriel Reuben (Beveren/Belgia), Michael Uchebo (Cercle Brugge/Belgia), Ramon Azeez (Almeria/Spanyol)

Depan: Ahmed Musa (CSKA Moscow/Rusia), Shola Ameobi (Newcastle United/Inggris), Victor Moses (Chelsea/Inggris), Emmanuel Emenike (Fenerbahce/Turki), Peter Odemwingie, (Stoke City/Inggris), Uche Nwofor (Heerenveen/Belanda), Babatunde Michael. (ANTARANews)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate