Wah, Kasih Sayang Ibu Pengaruhi Ukuran Otak Balita Lho

Wah, Kasih Sayang Ibu Pengaruhi Ukuran Otak Balita Lho

 
 
Bunda, Anda pasti sudah sering mendengar bahwa kasih sayang seorang ibu mempunyai banyak manfaat. Namun yang paling mencengangkan adalah fakta bahwa kasih sayang seorang ibu mampu mempengaruhi otak balita. Fakta ini didapatkan dari sebuah penelitian di Amerika Serikat.
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ukuran otak balita akan dipengaruhi oleh kasih sayang ibu. Balita dengan otak lebih besar mendapat kasih sayang sepenuhnya dalam masa pengasuhan dan perawatan oleh orang tua mereka, terutama ibu. Sedangkan balita dengan otak yang lebih kecil sering mendapatkan pelecehan dan diabaikan oleh sang ibu.
Ukuran otak balita ini nantinya akan berpengaruh kepada perkembangan mental dan kecerdasan balita Anda. Balita yang memiliki otak sehat (sebelah kiri) lebih cerdas dan lebih mungkin mengembangkan kemampuan sosial untuk berempati dengan orang lain jika mereka sudah dewasa nanti. Sebaliknya, balita yang memiliki otak lebih kecil cenderung menjadi pecandu obat-obatan, terlibat tindak kejahatan, kekerasan dan menjadi pengangguran.
Hasil penelitian lain menunjukkan hubungan bahwa anak-anak yang mendapat kasih sayang dari ibu di awal kehidupan mereka akan lebih mudah belajar hal baru dan lebih cerdas. Sedangkan bayi atau balita yang memiliki otak lebih kecil lebih mungkin mengalami masalah kesehatan serius dan berdampak pada pertumbuhan mereka. Kemampuan intelegensi yang dibawa jadi tidak berfungsi jika sang ibu sering mengabaikan mereka.
Untuk itu Bunda, selalu perhatikan dan limpahi anak Anda dengan kasih sayang. Jangan abaikan mereka karena nantinya akan berpengaruh pada pertumbuhan mereka. Apa pendapat Anda tentang hal ini?
Sumber: vemale.com
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate