Tips Dan Strategi Menghadapi Ujian Nasional

Tips Dan Strategi Menghadapi Ujian Nasional:
Tips dan Strategi Menghadapi Ujian Nasional
Tips Dan Strategi Menghadapi Ujian Nasional - Setiap siswa yang  baik pasti memilki target atau acuan untuk meraih prestasi yang tinggi dan hasil yang membanggakan, sama halnya dengan hasil Ujian Nasional nantinya. Ujian Nasional bukanlah suatu hal yang main-main karena Ujian Nasional adalah jalan yang harus ditempuh setiap siswa untuk mampu lulus sekolah menuju jenjang sekolah yang lebih tinggi. Dan khususnya di tahun 2013 SMA/SMK telah ditetapklan bahwa Ujian Nasional memilki 20 tipe jenis soal dan menjadi yang pertama untuk ujian dengan 20 tipe soal, yang berarti setiap siswa memilki 1 jenis tipe soal yang sudah pasti berbeda dengan setiap teman dalam satu ruang ujian.

Bukankah Ujian Nasional tahun ini akan menjadi lebih sulit?? Ya, sudah pasti akan lebih sulit karena setiap siswa mau tidak mau harus percaya pada kemampuan diri sendiri dan siswa yang tidak lulus tahun ini tidak akan ada ujian ulang lagi. Selain itu, jika 2012 tahun lalu soal UN presentase kesulitannya dinaikan 10%, maka tidak menutup kemungkinan UN 2013 ini tingkat kesulitannya akan dinaikan lagi menjadi 20% lebih sulit dan lebih sulit lagi untuk tahun berikutnya. Nah, hal-hal seperti di atas tentu perlu disikapi agar hasil yang didapatkan di Ujian Nasional nantinya bisa maksimal dan mendapatkan yang terbaik tidak hanya sekedar lulus. Maka dari Anda perlu tahu bagaimana Tips Dan Strategi Menghadapi Ujian Nasional yang baik dan benar itu. Silahkan baca tips-tips yang telah dirangkum dibawah:

10 Tips Dan Strategi Menghadapi Ujian Nasional yang baik dan benar :
1. Menetapkan strategi ujian ketika jadwal ujian telah diumumkan.
2. Gunakanlah waktu sebelum ujian dengan sebaik-baiknya.
3. Jangan samapi ujian menggangu aktivitas ibadah kita, karena seharusnya dengan ujian, kita harus lebih termotivasi untuk terus dekat kepada-Nya.
4. Berusahalah dengan keras dari sekarang dan tinggalkanlah segala sesuatu yang tidak bermanfaat, dan konsentrasikanlah pikiranmu untuk menghaapi ujian.
5. Tidak Usah khawatir jika saat-saat ujian Anda merasa menderita, karena kerja kerasmu akan kamu nikmati ketika nilai ujianmu kelar.
6. Usahakanlah take your time jangan terlalu terburu-buru, kecerobohan 1 pun bisa membuat malapetaka.
7. Jangan lupa untuk saling memberi motivasi agar serius menghadapi ujian, karena insyaAllah motivasi itu akan berguna bagi dirimu dan juga bagi temanmu yang lain.
8. Jangan terlambat masuk kelas, dan jangan lupa juga membawa alat tulis yang diperlukan.
9. Selalu Berdo'a pada Allah dan mohon do'a restu orang lain terutama orang tua.
10. Istirahat yang cukup.

Untuk Jadwal Ujian Nasioanal 2012/2013 bisa dilihat melalui link di bawah :
http://www.kemdiknas.go.id/kemdikbud/pengumuman/1013


Nah itulah sedikit artikel mengenai Tips Dan Strategi Menghadapi Ujian Nasional yang dapat kita contoh. Semoga apa telah dibagikan ini bisa bermanfaat dan berguna. :)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate