Dengan maraknya media sosial dewasa ini, banyak orang yang menjadi
narsis, dan berupaya dikenal banyak orang. Akibatnya, banyak orang yang
tiba-tiba menjadi artis dadakan hanya karena keeksistensiannya di media
sosial.
Lantas, bagaimana caranya sebenanrnya bisa menjadi populer
di media sosial? Kali ini media sosial profesional, LinkedIn akan
memberikan tips bagaimana cara untuk membuat profil pengguna lebih
menonjol sehingga dapat menarik perhatian pengguna lain.
Tidak
banyak yang sadar akan kehadiran LinkedIn dalam kehidupan profesional
seseorang untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik atau membantu
membangun jaringan guna meningkatkan usaha yang tengah dilakukan.
Berikut
yang disampaikan oleh Head of Communication LinkedIn India &
Hongkong Deepa Sapatnekar agar pengguna LinkedIn dapat lebih meyakinkan
dan bisa mewakili brand profesional yang dimilikinya saat dilihat orang
lain.
Foto profil
Foto akan membuat profil pengguna 14 kali
lebih menarik jika foto yang diunduh pun terlihat meyakinkan. Untuk itu,
jangan asal menaruh memajang foto yang tidak menarik melainkan buatlah
diri pengguna terlihat rapi dan sesuai dengan karakter yang dijelaskan
di resume.
Rekomendasi
Ada empat miliar rekomendasi yang
disediakan LinkedIn. Usahakan rekan kerja atau teman dapat memberikan
rekomendasi yang bisa meningkatkan brand profesional pengguna.
Ringkasan kerja
Terdapat
fitur ringkasan kerja yang terdiri dari 40 kata yang bisa membuat
pengguna lebih menonjol untuk mencari pekerjaan. Gunakan kata kunci agar
keahlian pengguna dapat mudah ditemukan atau dicari.
Pengalaman kerja
Tambahkan
gambar, video dan presentasi dalam fitur slide share yang telah
disediakan supaya daftar pengalaman kerja lebih menarik.
Organisasi dan kerja sosial
Jangan
sungkan dalam terjun dalam suatu organisasi yang memberika pengalaman
kerja sukarela. Hal ini dikarenakan rata-rata 42% perekrut yang sudah
disurvei mengatakan pengalaman kerja sukarela dianggap sebanding dengan
pengalaman kerja normal. Selamat mencoba!
0 komentar:
Posting Komentar