AKUN TWITTER SBY: @SBYudhoyono Diserbu Puluhan Ribu Follower

AKUN TWITTER SBY: @SBYudhoyono Diserbu Puluhan Ribu Follower:
Anggi Oktarinda, Sutan Eries Adlin

AKUN TWITTER SBY: @SBYudhoyono Diserbu Puluhan Ribu Follower
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono/Jibiphoto
KABAR24.COM, CIPANAS — Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono resmi menggunakan akun @SBYudhoyono sebagai akun twitter pribadinya.
Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Saparingga menuturkan @SBYudhoyono adalah akun twitter yang akan dipakai oleh SBY. Akun tersebut, ujarnya, akan mulai aktif sejak hari ini ketika SBY sedang menyelenggarakan Diplomatic Gathering di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.
“Untuk kali pertama, Presiden SBY akan menyapa netizen yang lain dan menjadikan dunia itu [twitter] sebagai bagian dari hidupnya yang baru,” ujar Daniel, Sabtu (13/4), menjelaskan tentang akun @SBYudhoyono.
Menurut Daniel, pembuatan akun @SBYudhoyono adalah keinginan yang tertunda dari SBY. SBY sebetulnya ingin memiliki akun twitter itu sekurang-kurangnya sejak 2 tahun terakhir.
Sejak diluncurkan pada pagi ini, akun resmi milik orang nomor satu di negeri ini langsung panen pengikut. Sampai dengan pukul 13.00 WIB, akun @SBYudhoyono telah menggaet lebih dari 70.000 follower.
Menyambut keputusan SBY memiliki akun twitter pribadi, jagad sosial media ramai memperbincangkan kira-kira apa kicauan pertama Presiden.
Pengamat Sosial Media, Nukman Luthfie dalam akunTwitter-nya @nukman yang kali pertama menggiring followers-nya untuk mencoba menebak apa kicauan pertama SBY.
Kira2 apa twit pertama Pak SBY ya?” cuit @Nukman. Rabu (10/4) malam.
Bak gayung bersambut, kicau Nukman banyak mendapat respons dari pengikutnya. Ada yang menjawab SBY hanya sekadar menyapa timeline atau sekadar mengucapkan kata-kata yuang sering diucapkan SBY dalam pidatonya., ‘prihatin’.
Berikut beberapa  tanggapan warga Twitter tentang apa tweet pertama SBY.
@NLyant “@asmanadia “annyeonghaseo~~” #eh bukan yah, ngga mungkin juga hihi. Re: twit pertama.”
@asmanadia “@riyana_R: @asmanadia @nukman “kau yang telah memilih aku”..^^” re: twit pertama #presiden”
@pinotski “Twit pertama SBY di Twitter: a. <– gi prihatin. b. Ciyus? c. sms ga dibales. d. YASSALLAM BELUM 2014!”
@dwikelicious “saya prihatin RT @nukman: Kira2 apa twit pertama pak SBY ya?”
@Paramecwara “Saya sudah kirim DM ke Anas, tp ga dibalas” RT”@nukman: Kira2 apa twit pertama pak SBY ya?”
Akun @fadjroel milik Fadjroel Rahman malah memberi usulannya terkait penamaan akun yang akan dipilih oleh Presiden SBY. “Akun sby apaan sih, usul gw akunnya @sbyaja,” kicau Fadjroel
Selain Fadjroel, juga banyak yang urun rembug terkait nama apa yang akan digunakan SBY.
Akun @writhink menyarankan SBY menggunakan akun @prihatin saja. “Kata @adelladellaide mgkn nama akunnya @prihatin RT @fadjroeL”
Sebelumnya cukup banyak tweeps yang menganggap akun @istanaRakyat merupakan akun milik pribadi SBY.
Akun @istanaRakyat dibuat pada 30 Maret 2013 dan dioperasikan oleh staf kepresidenan. Akun yang sudah diverifikasi oleh Twitter ini merupakan akun resmi Istana Kepresidenan bukan akun pribadi SBY.
Hal ini seperti yang dkicaukan oleh @istanarakyat saat menjelaskan kepada salah satu follower-nya terkait akun pribadi milik SBY atau bukan.
“@SamiUsamah Ini adalah akun resmi Istana Kepresidenan yang dikelola oleh staf, bukan akun Presiden SBY” cuit @istanarakyat Rabu (10/4/2013).
Bio akun @istanarakyat adalah Istura – Akun Resmi Istana Kepresidenan Republik Indonesia sudh memiliki 6.289 per Rabu sore.
Selain akun @istanaRakyat, warga Twitter juga  banyak yang terkecoh dengan banyaknya akun yang memakai nama-nama yang mirip dengan SBY atau presiden Indonesia tersebut.
Sebut saja akun @S_B_Yudhoyono, @presidenRI, @presidenSBY, @soesilobambang, @susilobambang_y atau @sby_indonesia yang mengatasnamakan mereka sebeagai milik SBY, Presiden Indonesia. (JIBI/ea)

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate