6 CARA DAPATKAN KESAN BAIK Saat Ada di Lingkungan Kantor

6 CARA DAPATKAN KESAN BAIK Saat Ada di Lingkungan Kantor:
Andhina Wulandari


Ilustrasi/Sheknows
KABAR24.COM, JAKARTA–Kesan baik di lingkungan kantor sangat diperlukan, terutama di bulan-bulan pertama ketika Anda mulai bekerja di kantor baru. Namun, jangan hanya bersikap baik di awal, karena kesan baik dalam waktu-waktu seterusnya juga sama pentingnya.
Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kesan baik di kantor.
1. Sampai di kantor tepat waktu atau lebih awal. Cara ini menunjukkan kepada kolega dan atasan bahwa Anda menghargai waktu serta menghormati pekerjaan tersebut. Datang tepat waktu juga menyatakan bahwa Anda siap mengerjakan tugas-tugas hari itu, sementara datang terlambat hanya menunjukkan sikap malas-malasan.
2. Berpenampilan sesuai. Jika Anda bekerja di tempat yang formal, maka berpakaianlah sesuai dan tampil profesional. Meskipun tempat kerja Anda merupakan industri kreatif yang lebih santai, tetap tunjukkan sikap profesional lewat pakaian yang rapi dan sopan.
3. Meja kerja rapi dan terorganisir. Tak ada yang suka meja kerja yang terlihat berantakan, karena itu secara rutin rapikanlah meja kerja Anda. Percaya atau tidak, meja kerja yang bersih dan rapi juga bisa meningkatkan produktivitas Anda.
4. Hormati ruang pribadi rekan kerja yang lain. Anda harus bisa melihat bahwa rekan kerja juga memiliki hal-hal pribadi yang mungkin tidak baik jika Anda campuri. Selain itu, meja kerja juga dianggap sebagai ‘ruang pribadi’, jadi jika Anda ingin mengambil sesuatu dari meja rekan kerja maka sebaiknya minta izin terlebih dulu.
5. Bantu rekan kerja jika dibutuhkan. Ketika sudah menyelesaikan tugas yang menjadi tanggung jawab Anda, tak ada salahnya menawarkan bantuan kepada rekan kerja lain. Menawarkan bantuan seperti ini, bisa membuat tugas dan tujuan bersama tim lebih cepat selesai. Selain itu, rekan kerja yang lain akan melihat Anda sebagai orang yang peduli.
6. Beri pujian. Tak perlu terkesan dibuat-buat, tapi sesekali beri pujian pada hasil kerja orang lain atau penampilan mereka, juga akan menimbulkan kesan baik. Setidaknya rekan kerja merasa bahwa Anda memberi perhatian pada siapa saja yang ada di lingkungan kantor. (Kabar24/aw)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate