TIPS SUKSES Jadi Peneliti Perempuan dari Peraih Beasiswa Women In Science

TIPS SUKSES Jadi Peneliti Perempuan dari Peraih Beasiswa Women In Science:
Reni Efita Hendry

Sri Fatmawati peraih beasiswa Women in Science dari L'Oreal
Sri Fatmawati peraih beasiswa Women in Science dari L'Oreal/Kabar24/Istimewa
KABAR24.COM, JAKARTA–Peneliti bukan hanya profesi yang bisa disandang oleh pria, kini para perempuan pun telah sukses menjadi peneliti bahkan hingga ke tingkat internasional.
Salah satu peneliti perempuan adalah Sri Fatmawati, 32, Dosen Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya yang berhasil terpilih menjadi salah satu dari 15 penerima beasiswa L’Oreal-UNESCO Internatioal for Women in Science (FWIS) 2013 senilai US$40.000.
Apa kiat sukses Sri Fatmawati yang biasa dipanggil Fatma itu berhasil meraih prestasi tersebut, sementara dia juga menjalankan peran sebagai isteri dan ibu dari dua anak.
Menurut Fatma, berikut adalah beberapa cara untuk menjadi peneliti perempuan yang sukses
1. Tidak pernah menyerah
2. Kerja keras dan istikomah.
3. Bangun network yang bagus,
4. Ada funding,
5. Saya dengan mahasiswa mempunyai antusiasme yang sama.
6. Rendah hati.
Fatma yang menamatkan pendidikan S2 dan S3 di Jepang ini, mendapatkan prestasi internasional lewat proposal riset berdasarkan bahan-bahan alami untuk melanjutkan penelitiannya pada spons yang ditemukan di Samudra Indo-Pasifik.
Penelitiannya mungkin menghasilkan obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti malaria, infeksi, kanker dan Alzheimer. (Kabar24/aw)


SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate