3 ALASAN Untuk Tidak Lakukan Multitasking Saat Bekerja

3 ALASAN Untuk Tidak Lakukan Multitasking Saat Bekerja:
Andhina Wulandari


Ilustrasi/Smh.com
KABAR24.COM, JAKARTA—Saking banyaknya pekerjaan yang harus Anda lakukan, akhirnya Anda melakukan multitasking atau mengerjakan sejumlah pekerjaan dalam satu waktu. Anda berpikir bahwa dengan melakukan hal ini maka Anda bisa menghemat waktu, padahal multitasking juga punya banyak kelemahan.
Anda jadi kurang efisien
Pada akhirnya, multitasking hanya membuat Anda bekerja lebih lambat dibandingkan jika Anda mengerjakan satu tugas dalam satu waktu. Hal ini karena otak Anda akan sulit untuk fokus dan akhirnya hasil pekerjaan pun tidak maksimal.
Sulit pelajari hal baru
Saat mengerjakan beberapa tugas sekaligus, Anda hanya berpikir bagaimana cara menyelesaikan semuanya. Pada akhirnya Anda hanya bekerja berdasar pengalaman yang Anda tahu saja, tanpa mencoba hal-hal baru. Akhirnya, Anda pun menutup diri untuk mempelajari hal baru.
Meningkatkan hormon stres
Melakukan pekerjaan secara multitasking dalam waktu yang lama akan meningkatkan stres hormon. Hal ini karena otak Anda dipaksa bekerja banyak hal dalam waktu yang sempit. Jika terus dibiarkan, stres bisa mengarah kepada penyakit yang lebih berbahaya bagi tubuh. (Workawesome/Kabar24/aw)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate