4 Cara Atasi Perbedaan dalam Hubungan Asmara

4 Cara Atasi Perbedaan dalam Hubungan Asmara:
Andhina Wulandari


Ilustrasi/ffmeditation
KABAR24.COM, JAKARTA—Tak ada orang yang benar-benar cocok saat menjalin hubungan asmara. Pasti selalu ada perbedaan di antara pasangan, yang jika tidak diatasi bisa merusak hubungan tersebut.
Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi perbedaan.
Tunjukkan Anda mendengar
Melalui bahasa tubuh, pasangan bisa melihat apakah Anda mendengarkan atau tidak. Karena itu tunjukkanlah bahwa Anda benar-benar mendengarkan ketika pasangan sedang berargumen dengan Anda. Saling mendengarkan dan komunikasi yang berjalan lancar merupakan cara agar perbedaan itu bisa diatasi.
Buat aturan
Tak ada salahnya membuat aturan dalam menjalin hubungan asmara. Salah satu tujuan adalah agar Anda bisa saling berusaha untuk mengatasi setiap permasalahan yang muncul. Pastikan saja bahwa masing-masing Anda paham akan aturan tersebut dan berusaha menjalaninya.
Saling jujur
Selalu coba untuk saling jujur dan terbuka kepada pasangan. Beritahu apa yang menjadi keberatan Anda, jika misalnya dia punya kebiasaan yang bertolak belakang dengan Anda. Kadang bicara jujur memang susah, tapi tentu akan lebih baik ketimbang Anda menutup-nutupi perasaan.
Jangan terlalu emosi
Saat menghadapi pertengkaran akibat perbedaan yang ada di dalam hubungan, jangan sampai terlalu emosi. Perbedaan, mulai dari perbedaan latar belakang budaya hingga perbedaan kebiasaan, sangat biasa ada dalam hubungan asmara. Cobalah mengerti sebelum Anda menghakimi. (Allwomenstalk/Kabar24/aw)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate