CARA BERHENTI KERJA: 5 Langkah Transisi Menuju Karir Baru

CARA BERHENTI KERJA: 5 Langkah Transisi Menuju Karir Baru:
Andhina Wulandari


Ilustrasi/Lexisnexis
KABAR24.COM, JAKARTA—Anda mungkin sudah lama ingin berhenti dari pekerjaan sekarang dan mengubah jalur karir Anda. Namun, karena terlalu banyak berpikir atau takut keluar dari zona nyaman, akhirnya rencana itu tidak pernah terwujudkan.
Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan seandainya Anda ingin mengubah karir.
1. Mulailah
Jangan hanya dipikirkan, tapi langsung ubah rencana itu menjadi sebuah tindakan nyata. Mulai dengan mencari kesempatan di karir yang baru, temui teman-teman Anda dan jalin networking, serta sebarkan resume Anda ke sejumlah perusahaan pilihan.
2. Buat target
Sekarang saatnya Anda menentukan target. Apa yang Anda harapkan dari karir Anda itu dalam waktu satu tahun, dua tahun, atau bahkan lima tahun ke depan. Jika Anda berniat untuk membangun bisnis sendiri, maka Anda harus menyusun rencana ke arah mana bisnis Anda itu akan berkembang.
3. Kelilingi diri dengan para ahli
Jika Anda belum cukup ahli dengan bidang karir yang dipilih, maka carilah mereka yang sudah profesional. Anggaplah mereka sebagai mentor, kemudian gali pengetahuan dan pengalaman dari mereka.
4. Atur keuangan
Sebelum akhirnya memutuskan untuk berhenti kerja, Anda harus sudah lebih dulu mengatur keuangan. Bagaimana hutang-hutang Anda, berapa banyak pengeluaran Anda per bulan, dan sebagainya. Jika Anda memutuskan untuk berhenti kerja sebelum mendapatkan pekerjaan baru, maka siapkan tabungan setidaknya untuk keperluan selama enam bulan ke depan.
5. Berhenti kerja
Kadang yang Anda perlukan untuk berhenti bekerja adalah keberanian. Karena itu jika Anda sudah mempersiapkan segalanya dengan matang, maka yang Anda butuhkan saat ini adalah menyerahkan surat pengunduran diri kepada atasan. (Workawesome/Kabar24/aw)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate