Efektifitas Cara Diet Dengan Melakukan Puasa

Efektifitas Cara Diet Dengan Melakukan Puasa:
Satu lagi cara diet mudah, yang bias anda lakukan untuk membantu menurunkan berat badan. Mungkin, metode diet ini tidak terlalu sulit Anda lakukan, karena pada sebagian orang sudah terbiasa melakukannya. Metode diet ini telah sebuah buku best seller yang ditulis oleh Dr. Michael Mosely dan Mimi Spencer, yang berjudul The Fast Diet. Metode diet ini mengadopsi aktivitas ritual keagamaan, yaitu diet dengan melakukan puasa. Puasa sebagai cara untuk menurunkan berat badan, memang terbukti ampuh sejah lama.
Namun, ada sedikit perbedaan puasa antara yang dilakukan untuk ritual keagamaan, misalnya pada umat islam dengan metode diet puasa ini. Diet dengan melakukan puasa yang ditulis oleh Mosely, tidak mengharuskan Anda berpuasa secara total. Mosely menyebutnya dengan Metode diet rasio 5:2.

5 Hari Normal dan 2 Hari Puasa

Begitulah yang dianjurkan dalam metode diet dengan melakukan puasa, yang termuat dalam buku best seller di Inggris ini. Selama 5 hari dalam seminggu, seseorang diperbolehkan makan secara normal atau sesuai dengan keinganan. Dan, dua hari hari sisanya adalah puasa. Jika dibayangkan metode ini tidaklah rumit.
Selama berpuasa dua hari, Mosely tidak melarang Anda untuk makan, hanya menyarankan untuk megururangi porsi kalori yang akan dimakan. Selama diet dengan melakukan puasa ini dijalani, selama 2 hari pelaku diet harus mengurangi ¾ asupan kalorinya dari kalori normal dalam sehari.
Misalnya, jika seseorang dalamsehari normalnya mengkonsumsi 2000 kalori, maka selama menjalani diet dengan melakukan puasa ini, jumlah kalori yang dikonsumsi adalah 500 kalori sehari. Dan, ini hanya berlaku untuk 2 hari dalam seminggu. Anda juga tidak diarang untuk mengkonsumsi air putih.

Diet Dengan Melakukan Puasa Memberikan Hasil yang Significant

Awalnya penulis meragukan apakah diet dengan melakukan puasa yang sebelumnya telah diteliti oleh beberapa orang peneliti, akan memberikan hasl yang memuaskan. Untuk membuktikannya Moely pun mencoba secara langsung. Dan, diluar dugaan, Mosely mampu menurunkan berat badannya sekitar 40 kg.
Selama aktivitas diet dengan melakukan puasa ini dijalani, tubuh akan berusaha untuk menghilangkan lemak. Jika pada diet standah, orang akan kehilangan masa lemak 75% dan masa otot 25%, maka diet dengan melakukan puasa ini, jika dijalani secara benar mampu menghilangkan lemak 85%-100%.
Dalam bukut tersebut, mosely juga menyebutkan, jika motode diet selama ini yang menganjurkan untuk mengkonsumsi jus buah, tidak terlalu pentinguntuk dilakukan. Ada beberapa kekurangan ketika seseorang yang sedang berdiet, dianjurkan menambah asupan jus buah. Menurut mosely, kandung vitamin terbesar dari buah ada pada kulitnya, dan bagian ini paling sering dibuang.
Air buah adalah bagian yang mengandung cairan fruktosa, yang hanya menambah kalori pada tubuh. Disamping itu, terlalu banyak minum jus buah juga akan membuat seseoarang kehilangan banyak serat, sehingga besar kemungkinan untuk menaikkan indeks glikemik.
Jika Anda ingin mengurangi lemak tubuh dengan cara yang sudah puasa, yang notabenenya biasa Anda lakukan sebelumnya, mungkin Diet dengan melakukan puasa rasio 5:2 adalah cara yang terbaik untuk Anda saat ini.
The post Efektifitas Cara Diet Dengan Melakukan Puasa appeared first on Manjur.net |.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate