Hasil Skor Pertandingan Sepak Bola Timnas Indonesia VS Belanda

Hasil Skor Pertandingan Sepak Bola Timnas Indonesia VS Belanda: Hasil Pertandingan Sepak Bola Timnas Indonesia VS Belanda

Pertandingan akhir Sepak Bola antara Timnas Indonesia melawan Belanda 7 Juni 2013 di RCTI berlangsung cukup seru. Kedua Tim menyuguhkan permainan yang cukup seru meski pada akhirnya Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan Tim Oranje dengan skor akhir 3:0

Babak pertama berlangsung cukup seru, dibabak awal Belanda menekan Indonesia dengan serangan cepat yang hampir saja berbuah gol dari Robby Van Persie namun dianggap offside oleh wasit. Tak berapa lama A. Robben masuk menggantikan Jeremain Lens yang cedera setelah bertabrakan dengan pemain belakang Timnas Indonesia.

Belanda yang sering melakukan serangan dari sisi kanan dan kiri cukup membuat kewalahan para pemain belakang Timnas besutan pelatih Jackson F. Tiago dan hampir saja Robby Van Persie membobol gawang yang dijaga oleh Kurnia Mega.

Greg Nawkolo hampir saja menciptakan gol ketika salah seorang pemain belanda melakukan kesalahan dilini belakang namun bisa dipatahkan sehingga bola menggelindir keluar lapangan.

Tek berapa lama Timnas Belanda melakukan Time Break yakni berkumpul dipinggir lapangan dan minum yang kemudian disusul oleh para pemain Timnas Indonesia. Mungkin hal ini terjadi dikarenakan Tim Oranje yang tak tahan dengan suasana panas di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta



Tim Garuda Indonesia VS Tim Oranje Belanda 2013
Tim Garuda Indonesia VS Tim Oranje Belanda 2013

(duaoppat.blogspot.com)


 Menit ke 37, kembali Robby Van Persie hampir membobol gawang Kurnia Mega namun tendangannya melambung tinggi diatas mistar gawang. menit ke 39 Wanggai mendobrak pertahanan Tim Belanda namun sepakan dari pinggir lapangan masih melenceng.

dan babak pertama diakhiri dengan skor kacamata yakni 0:0 dengan kegigihan para pemain Timnas menghalau serangan yang dilakukan oleh tim Belanda terutama Kurnia Mega yang berulang kali menggagalkan sepakan bola dari penyerang belanda.

Babak ke 2 mulai bergulir dengan pergantian beberapa pemain di Timnas Belanda termasuk penyerangnya Robby Van Persie. Begitupula Tim Indonesia dengan memasukkan Bustomi serta Zulkifli Syukur menggantikan Ricardo Salampessy.

Akhirnya menit ke 56, Gawang yang dijaga oleh Kurnia Mega kebobolan bola yang didapat dari sundulan kepala Pemain Belanda yakni De Jong dan skor berubah menjadi 1:0 untuk keunggulan Timnas Belanda atas Indonesia.

Menit 56 Greg Nawkolo digantikan oleh Andik Vermansyah yang dikenal dengan kecepatan berlarinya untuk menambah daya gedor Timnas dalam melakukan serangan balik ke gawang belanda.

Menit 66 kembali, De Jong membuat gol lewat sundulannya yang didapat dari sepakan A. Robben sehingga skor menjadi 2:0 untuk keunggulan Timnas Belanda.

Menit ke 75, hampir saja Andik Vermansyah membuat gol setelah melewati salah satu pemain belakang Tim Belanda namun sepakannya masih bisa ditepis oleh penjaga gawang belanda dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Menit ke 89, A. Robben melewati 2 pemain Tim Indonesia dan melalui sepakannya yang keras berhasil membobol gawang Kurnia Mega dan skor kembali bertambah untuk Tim Belanda yakni 3:0

dan skor akhir pertandingan antara Indonesia VS Belanda adalah 3:0 untuk kemenangan Timnas Belanda melalui 2 sundulan kepala De Jong dan 1 tendangan keras dari A. Robben.

Meski kalah, pertandingan ini cukup memberikan pelajaran berharga bagi Tim Garuda untuk belajar banyak dari cara bermain Timnas Belanda sehingga menjadi modal utama untuk menghadapi pertandingan Internasional selanjutnya.

Jangan lupa, Saksikan juga Pertandingan Internasional selanjutnya yakni Jadwal Pertandingan Sepak Bola Indonesia VS Arsenal.

Pencarian:

Skor Pertandingan Sepak Bola Indonesia VS Belanda, Pencetak Gol Belanda, Skor Akhir Timnas lawan Belanda, Daftar Pencetak Gol dari Belanda.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate