Mengkonsumsi Buah Durian, Heaty atau Healthy?

Mengkonsumsi Buah Durian, Heaty atau Healthy?:
Walau tidak semua orang menyukai durian, namun sulit dipungkiri bahwa rasa buah ini begitu nikmat di lidah. Sebagian besar orang menyebut durian dengan rasa yang legit. Mengkonsumsi buah durian memang tidak kerap dilakukan setiap waktu, bahkan bisa dikatakan sangat jarang orang yang mengkonsumsi buah durian, sebagai buah rutin, seperti jeruk, apel atau pisang.
Selain harganya yang terbilang cukup mahal, mendapatkan buah durian yang manis dan legit juga tidak mudah. Jika tidak dibeli langsung di supermarket, maka pembeli harus benar-benar paham cara memilih buah durian, sehingga tidak merugikan sang pembeli. Banyak orang yang merasa takut mengkonsumsi buah durian, dikarenakan efeknya yang menurut banyak orang tidak baik untuk kesehatan.

Mengkonsumsi Buah Durian, Helthy?

Dibalik kecurigaan orang mengenai efek buah durian yang merugikan, ternyata beberapa penelitian justru mengatakan sebaliknya. Ketika seseorang mengkonsumsi buah durian, maka ia mendapatkan manfaat antioksidan, yang terkanddung di dalamnya. Antioksidan ini sangan baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah dari beberapa penyakit.
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Natalie Goh, seorang konsultan diet di Peaches dan Pear Nutrition Consultancy, menerangkan manfaat ini dalam penelitiannya, yang dilakukan di Swiss. Menurutnya, durian mengantung antioksidan yang sangat tinggi dan juga serat yang sangat baik untuk tubuh. Bahkan, ketika seseorang mengkonsumsi buah durian, ia akan mendapat kandungan antioksidan yang sama dengan yang terdapat di buah manggis dan salak.
Bukan hanya itu, durian juga mengandung protein, walaupun tidak terlalu tinggi, sehingga hal ini memang jarang disosialisasikan. Menurut Goh, dalam 100 g durian, terdapar sekitar 3 g protein, yang berguna untuk tubuh. Sayangnya kandungan protein asam aminonya tidak terlalu banyak, sehingga tidak bermanfaat untuk pembentukan tulang.

Heaty, Salah Salu Efek Setelah Mengkonsumsi Buah Durian

Karena kandungan lemaknya yang tinggi, sehingga ketika seseorang mengkonsumsi buah durian, maka ia akan merasakan sensasi rasa panas ditubuh. Kandungan lemak dari durian memang sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dari alpokat.
Tidak hanya itu, durian jugamengandung kalori yang besar. Goh mengatakan, kandungan kalori yang terdapat dalam durian adalah 3 kali dibanding buah lain yang juga mengandung kalori yang tinggi. Namun, keamanannya, walaupun kandungan kalorinya tinggi, buah durian memiliki indeks glikemik yang rendah.
Ketika seseorang mengkonsumsi buah durian, akan memberikan dampak panas ke tubuh. Hal ini terjadi karena kadar kalori durian yang tinggi meningkatkan metabolisme dari tubuh, sehingga tubuh harus bekerja lebih keras untuk mencerna durian tersebut.
Banyak orang mengatakan meminum air dengan menggunakan kulit durian, bisa mencegah efek panas setelah mengkonsumsi buah durian tersebut, namun secara ilmiah hal ini belum bisa dibuktikan, sama seperti belum adanya data yang signifikan mengungkapkan efek bahaya mengkonsumsi buah durian dengan secangkir kopi.

The post Mengkonsumsi Buah Durian, Heaty atau Healthy? appeared first on Manjur.net |.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate