PENGUMUMAN UN SD 2013 Dilakukan Sabtu Pagi, Diyakini Tak Seheboh SMP/SMA

PENGUMUMAN UN SD 2013 Dilakukan Sabtu Pagi, Diyakini Tak Seheboh SMP/SMA:
Ayu Abriyani KP

PENGUMUMAN UN SD 2013 Dilakukan Sabtu Pagi, Diyakini Tak Seheboh SMP/SMA
Ilustrasi/Jibiphoto
KABAR24.COM, WONOGIRI — Besok, Sabtu 8 Juni, hasil Ujian Nasional Sekolah Dasar bakal diumumkan di sejumlah wilayah.
Berbeda dengan pengumuman hasil Ujian Nasional  tingkat SMP dan SMA, pengumuman hasil UN tingkat SD di wilayah Wonogiri akan disampaikan lebih pagi, yakni pukul 11.00 WIB. Perlakuan berbeda itu diterapkan karena euforia kelulusan siswa SD diyakini tidak sebergejolak kakak-kakak mereka yang duduk di tingkat SMP atau SMA.
Kepala Dinas Pendidikan Wonogiri, Siswanto, mengatakan utusannya berangkat ke Disdik Jateng pada Jumat (7/6) pagi. Diprediksi, sekitar pukul 19.00 WIB, Disdik bisa menerima hasil UN SD tersebut sehingga langsung bisa diumumkan ke seluruh UPT Disdik di 25 kecamatan di Kabupaten Wonogiri.
“Kalau kami bisa menerima hasilnya tepat waktu, yakni pukul 19.00 WIB, kami bisa langsung mengundang seluruh kepala UPT Disdik di masing-masing kecamatan. Nantinya, mereka yang akan mengumumkan kepada kepala SD di wilayah masing-masing,” kata Siswanto.
Seusai diberikan kepada masing-masing kepala sekolah, pengumuman kepada para siswa diadakan, Sabtu, sekitar pukul 11.00 WIB. Menurutnya, pengumuman tersebut sengaja dilakukan lebih pagi karena lulusan SD jarang yang melakukan aksi corat-coret maupun konvoi seusai pengumuman kelulusan sebagaimana siswa SMP atau SMA.
“Kami tetap mengimbau pihak sekolah untuk mengawasi siswanya. Pengumuman hasil UN yakni anak didampingi orangtua masing-masing. Selain itu, saat pengumuman kelulusan tersebut sebaiknya diselingi kegiatan positif berupa pentas seni untuk ajang unjuk kebolehan dan karya anak,” ujar Siswanto. (JIBI/sae)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate