Rahasia Manfaat Buah Apel dan Buah Advokat

Rahasia Manfaat Buah Apel dan Buah Advokat: Teman - teman pembaca setia cantuk.com tahukan Anda bahwa sesungguhnya nenek moyang kita dulu dapat berumur panjang dikarenakan sering mengonsumsi buah dan sayuran yang segar. Makanya disini cantuk.com akan berbagi manfaat buah apel dan buah advokat untuk perencaan kesehatan jangka panjang.

Untuk Buah Advokat sendiri mempunyai kandungan terdiri  dari air 70% , 20% nya lemak oranis dan yang 10% nya lagi adalah mineral - mineral. Dan buah ini jauh yang namanya kolestrol. Jadi aman - aman saja untuk mengonsumsinya.

Advokat itu juga banyak mengandung protein dan vitamin - vitamin seperti vitamin A, B, B2, B1, dan C.  Advokat ini mempunyai nilai kandungan yang  gizinya sangat tinggi dan apabila dikonsumsi setiap hari, akan membuat tubuh kita sehat. Biasaya, dirumah saya mengonsumsi buah advokad dengan mengambil dagingnya secukupnya dalam arti tidak semuanya, dan dicampurkan dengan aneka sayuran yang segar seperti salad gitu deh!

Dan setiap hari saya memakannya hanya sediikit daging advokad saja, kadang - kadang juga dijus tanpa mencampurkan dengan sayuran. Jika dimakan setiap hari, akan mempengaruhi  kinerja darah di dalam tubuh kita yang membuat darah semakin lancar.

Untuk Buah apel sendiri  mengandung banyak magnesium, zat besi dan dilikon. Di dalam buahnya juga terdapat potassium yang dapat melancarkan pencernaan didalam tubuh, fosfor, sodium, kalsium, belerang dan khlor. Apel juga mengandung vitamin - vitamin  seperti vitamin A, B, C, dan G. Di buah apel juga terdapat kandungan zat asam yang dapat membersihkan tubuh dan dapat menyembuhkan penyakit peradangan didalam tubuh.

Kata teman saya yang tinggal di Negara Amerika ada sebuah sebutan sensional yang sering dikaitkan dengan buah apel "an apple day will keep the doctor away" yang  artinya "makan sebuah apel sehari Anda tidak membutuhkan dokter lagi". Dan ini membuktikan bahwa sayuran dan buah - buahan sangat berpengaruh signifikan terhadap kesehatan tubuh kita. Dan Anda tau? orang  dari Hunza mereka hidup dengan usia terpanjang di dunia dan masyarakat tersehat sedunia, sampai - sampai umur mereka bisa mencapai 140 tahun lo!

Itulah sedikit pembahasan  apa saja manfaat dan kandungan yang terdapat dalam apel dan advokat. Semoga bermanfaat.

sumber: triamini


-->
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate