TIPS ENTERPRENEURSHIP: 4 Cara Taklukkan Tantangan

TIPS ENTERPRENEURSHIP: 4 Cara Taklukkan Tantangan:
Afifah Shaba


Ilustrasi/Jobsite
KABAR24.COM, JAKARTA—Ketika memutuskan untuk memilih bisnis yang akan dijalani, Anda tentunya akan dihadapkan pada beberapa pilihan yang sulit. Sebelumnya, Anda harus yakin bisnis yang Anda pilih keuntungan yang besar untuk Anda.
Meskipun begitu, ada beberapa tantangan yang akan tetap hadapi selama berbisnis seperti persaingan dengan pasar, permintaan konsumen yang bervariasi dan penurunan pendapatan.
Ini dia 4 tips untuk menghadapi tantangan sebagai seorang wirausahawan.
1. Jauhkan pikiran negatif
Jika dimulai dengan pikiran yang negatif, maka keputusasaan yang akan Anda rasakan. Anda harus optimis dalam menjalankan suatu bisnis. Ciptakan sebuah ide yang kreatif lainnya jika ide yang Anda pakai sebelumnya tidak berhasil.
2. Jangan terpengaruh dengan trend yang ada
Jadilah penemu bukan peniru ide orang lain. Cobalah untuk memikirkan hal apa yang belum ada di pasaran. Jangan terpengaruh dengan trend yang ada di pasar. Awalnya, ini akan terasa berat karena apa yang Anda buat belum tentu akan diterima di masyarakat. Namun, percayalah nantinya ide Anda akan perlahan di terima dan mungkin akan lebih sukses dari trend yang sudah ada.
3. Tidak perlu stres
Stres akan membuat pikiran Anda tidak fokus dalam bertindak. Anda harus bisa mengendalikan emosi Anda ketika bisnis yang Anda jalani sedang bermasalah. Coba urutkan apa saja yang menjadi pokok masalah dalam bisnis Anda. Mulailah memikirkan solusinya ketika pikiran Anda sudah sedikit tenang.
4. Sabar menghadapi pelanggan
Jalinlah hubungan yang baik dengan pelanggan agar mereka memberikan respon baik terhadap produk yang kita jual. Tentunya ini akan membantu Anda dalam menjalankan bisnis. Jika bisnis online yang Anda jalani, cobalah untuk selalu ramah menghadapi konsumer yang bertanya mengenai produk Anda. Tantangan besar dari seorang pebisnis adalah bagaimana menghadapi pelanggan, maka pintar-pintarlah memberikan kesan yang baik kepada mereka.(Kabar24/ yfsentrepreneu/entrepreneurchic/ms)


SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate