Tips Untuk Mencegah Penyakit Mata

Tips Untuk Mencegah Penyakit Mata
 

mencegah penyakit mata

Khawatir terkena penyakit mata? Ada kalanya penyakit mata bukan hanya masalah sakit pada mata, tetapi juga menurunkan kepercayaan diri seseorang, saat terkena penyakit mata. Virus penyebab sakit mata memang sangat mudah menular. Karenanya, penting bagi setiap orang mengetahui  bagaimana cara mencegah penyakit mata.
Udara dan angin adalah media utama penyebaran virus sakit mata. Untuk mencegah penyakit mata, seseoarang harus memiliki kesehatan tubuh yang baik terlebih dahulu. Sehingga tubuh dapat melakukan perlawanan ketika dating virus sakit mata. Mencegah penyakit mata sebenarnya tidak sulit, karena, gangguan pada mata biasanya cepat disadari. Misalnya, jika Anda seorang pekerja yang menghabiskan banyak waktu di depan komputer, Anda akan mudah terkena penyakit mata merah. Solusinya, sesekali biarkan mata Anda istirahat sejenak agar tidak terlalu lelah.
Berikut adalah cara yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan mata, yaitu:

Periksa Mata Secara Rutin Untuk Mencegah Penyakit Mata

Usahakan Anda selalu melakukan pemeriksaan mata secara berkala. Hal ini sangat diperlukan untuk mencegah penyakit mata. Dengan pemeriksaan berkala, Anda bisa mengetahui apakah Anda sudah membutuhkan kacamata atau perlu mengganti kacamata Anda yang lama. Anda juga harus menjaga kebersihan kacamata atau lensa kontak yang anda gunakan, karena bisa jadi debu atau kuman bersarang disana, sehingga menyebabkan mata Anda justru menjadi sakit.

 Mengkonsumsi Makanan yang Bergizi Yang Baik Untuk Mata

Mengkonsumsi makanan yang seimbang, seperti sayur-sayuran dan buah sangat baik untuk mata. Anda bisa memilih buah dengan kandungan vitamin A, E dan C yang tinggi, seperti wortel. Kandungan beta karoten pada wortel sangat baik untuk mata.
Selain itu, Anda juga bisa mengkonsumsi ikan yang mengandung omega 3 yang tinggi. Cobalah untuk mengkonsumsi brokoli, sayuran ini juga sangat baik untuk mata Anda.

Menjalankan Gaya Hidup yang Sehat

Memperhatikan gaya hidup sehari-hari juga sangat diperlukan, agar Anda selalu sehat. Jika Anda perokok, ada baiknya anda mengurangi jumlah rokok yang anda hisap. Menghindari minuman beralkohol dan terlalu banyak begadang, juga bisa mambantu Anda mencegah penyakit mata.
Merokok menyebabkan sirkulasi darah manjadi tidak baik, sehingga aliran darah ke daerah mata juga berkurang. Begadang juga akan membawa masalah pada mata Anda. Karenanya, tidur yang cukup juga penting untuk mata. Mata yang lelah akan terlihat tidak sehat dan tidak indah. Selain itu, mata yang lelah juga rentan terkena iritasi.

Tidak Membaca Dalam Keadaan Gelap

Bagi Anda yang suka membaca, gunakan lampu membaca yang membuat mata Anda nyaman, membantu Anda mencegah penyakit mata. Jangan menggunakan lampu baca yang terlalu terang karena juga bisa membuat mata Anda perih. Sebaiknya Anda tidak membaca sambil tidur, karena akan merusak mata perlahan-lahan.
Sama halnya dengan membaca, Anda juga perlu menjaga jarak ketika menonton televisi, agar Anda terhindar dari paparan sinar elektromagnetik, yang membuat mata Anda rusak.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate