LIMA BINTANG DUNIA SEPAKBOLA

Sempat Ditahan Klubnya, Tapi Lima Bintang Ini Tetap Saja Pindah

Liputan6.com, London : Pada bursa transfer musim panas kali ini, beberapa pemain ditahan untuk pindah oleh klub lamanya. Mulai dari Gareth Bale yang dicegah oleh klubnya, Tottenham Hotspurs untuk pindah ke Real Madrid. Ada juga Liverpool yang terus memagari penyerang sekaligus bintangnya, Luis Suarez untuk hijrah ke Arsenal, ataupun Wayne Rooney yang dilarang keras oleh Manchester United pindah ke Chelsea.
Disisi lain, sudah berapa kali Barcelona menegaskan keengganan untuk menjual Cesc Fabregas. Berkali-kali pula, para pemain The Azulgrana menyatakan perasaan bahagia Fabregas menetap di Camp Nou.
Akan tetapi, jika menilik pada bursa transfer terdahulu, begitu kerasnya para klub menahan bintangnya untuk hijrah. Tapi godaan uang selangit menjadikan alasan lain klub yang tadinya keras menjadi lunak untuk melepaskan pemain bintangnya.
Lantas, apakah itu bisa jadi indikasi Fabregas, Rooney, Suarez, dan Bale tak akan hengkang dari klubnya.  Setidaknya, ada lima fenomena transfer yang berkali-kali dibantah oleh klub pemilik. Tetapi, kepindahan pemain tetap terealisasi. Seperti yang dikutip dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (28/7/13), berikut diantaranya:
1. Fernando Torres
Fernando Torres bersama Atletico Madrid kian benderang pada 2007 lalu. Namun, Presiden Enrique Cerezo selalu menegaskan "tidak ada peluang" bagi Torres untuk hengkang. Dia juga sempat mengklaim pada Juni tahun tersebut, "Kami tidak menerima tawaran dari Liverpool untuk Torres," ketika itu.
Akan tetapi, sebuah transfer pada 30 Juni 2008 menguatkan indikasi Torres dilego. Pasalnya, klub yang berjuluk Los Rojiblancos berhasil mendaratkan Diego Forlan. Benar saja, empat hari berselang, Torres mengucapkan salam perpisahan untuk fans Atletico untuk menandatangani kontrak enam tahun di Anfield.
2. Thierry Henry
Thierry Heney merupakan salah satu pemain yang paling diburu di Eropa pada awal 2000-an. Tetapi, Arsenal selalu bersikap tegas. Ketika itu, petinggi klub Meriam London, David Dean sempat bertutur, "Uang bisa berarti bila Anda dapat membawa pemain sebagus Henry. Tak ada pemain di dunia seperti dirinya. Kami mengatakan hal serupa kepada Chelsea dan Real Madrid. Henry tak dijual," ungkap Deab,
Kata-kata Dean tampak sangat meyakinkan. Tapi, pada 25 Juni 2007, Arsenal mengumunkan transfer Henry ke Barcelona. Alasannya dari Henry sendiri adalah, "Lantaran senioritasku, fakta bahwa aku seorang kapten, dan kebiasaanku meminta umpan, mereka (pemain Arsenal) selalu memberi bola kepadaku. Padahal, aku tak berada di posisi terbaik. Lebih baik bagi tim bila aku pergi."
3. Cristiano Ronaldo
Rumor transfer Cristiano Ronaldo pada 2008 lalu memanaskan telinga Sir Alex Ferguson. Real Madrid lantas tak lepas dari kecaman Ferguson. Los Blancos dicap sebagai "rakyat jelata". Fergie juga sempat berkata, "tidak akan menjualnya kepada virus."
Akan tetapi, Ronaldo memang sudah di lain hati. Kepindahannya tak terelakkan satu tahun berselang. Uang sebesar 80 juta pounds atau setara Rp 1,1 triliun memecahkan rekor pemain termahal dunia.
4.Cesc Fabregas
Fabregas bisa belajar dari pengalaman masa lampau. Setelah Piala Dunia 2010, kepulangan Fabregas ke Camp Nou berkumandang kencang. Manajer Arsenal, Arsene Wenger merespons, "Saya tak mau membicarakan Cesc. Dia memiliki kontrak dan kami tak mau menjualnya," ujar Wenger.
Satu tahun lantas jadi periode penantian Fabregas. Barcelona menggelontorkan 29 juta euro. Hal itu ditambah Fabregas harus berkontribusi 1 juta euro dari gajinya setiap tahun sebagai biaya transfer untuk Arsenal.
5. Neymar
Santos selalu menegaskan, penjualan Neymar baru dilakukan setelah Piala Dunia 2014. Presiden Santos, Luis Riberiro bahkan pernah sesumbar, "Kami ingin membuatnya menetap di Brasil untuk 15 tahun."
Ternyata, Barcelona tak sulit untuk mendaratkan Neymar. Pasalnya, uang senilai 57 juta euro membawa bintang Brasil di Piala Konfederasi 2013 ini ke skuat Blaugrana.

Sumber: 
Liputan6
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Translate